oleh

Satbrimob Kunjungi Tempat Ibadah Dalam Perayaan Natal Guna Beri Imbauan Prokes

TARAKAN – Guna selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif dalam perayaan Natal 2020, Tim Patmor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli protokol kesehatan (Prokes) di wilayah hukum Kota Tarakan, Jumat (25/12/2020).

Patroli kali ini personel Brimob yang dipimpin oleh Bripka Agus melaksanakan Patroli Kamtibmas di hari besar keagamaan umat Nasrani. Kegiatan patroli dipusatkan di tempat ibadah yang digunakan dalam perayaan Natal di Kota Tarakan.

Dengan terus mengedepankan sikap humanis, Tim Patmor memberikan imbauan untuk menerapkan social distancing maupun psycal distancing dan menggunakan masker melaksanakan kegiatan peribadahan. Selain itu juga memberikan pemahaman terkait prokes lainnya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kalimantan Utara.

Baca Juga :  Nyaris Hangus, Dump Truck Angkut Kayu Olahan Terbalik Dekat GTM

Petugas yang terdiri dari personel Gabungan Detasemen Gegana dan Kompi 2 Batalyon A Pelopor ini berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat maupun pengurus gereja untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada dalam kegiatan peribadahan. Dengan upaya preventif dari Kepolisian, perayaan Natal di wilayah Kota Tarakan dapat berjalan dengan aman.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, SH mengatakan, patroli Brimob akan memantau perayaan Natal tahun 2020 di tempat ibadah agar selalu mematuhi prokes.

Baca Juga :  Seperempat Abad Mengabdi, Alumni Akpol 97 dan IPSS Kaltara Bagikan Bansos

“Patroli Brimob pada perayaan Natal ini sebagai upaya menjaga kondusifitas Kamtibmas di tengah masyarakat. Selain itu juga akan memberikan imbauan terkait prokes saat pelaksanaan kegiatan peribadahan,” kata Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, SH.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed