oleh

Gunakan Jibom, Gegana Polda Kaltara Pastikan Keamanan Gereja di Tarakan Selama Natal

TARAKAN – Perayaan Natal bagi umat nasrani telah digelar di berbagai wilayah di tanah air. Demi menjaga kelancaran dan keamanan tempat ibadah dalam perayaan natal kali ini, Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan sterilisasi di gereja-gereja, termasuk di Kota Tarakan, Jumat (25/12/2020).

Satu Subdetasemen dari Den Gegana Brimob Kaltara mulai mempersiapkan peralatan dan personelnya untuk melakukan sterilisasi. Adapun gereja yang menjadi sasaran sterilisasi antara lain, Gereja Jemaat Siloam di Jalan Anggrek, Gereja St Maria Imakulata di Jalan Jenderal Sudirman, Gereja Bethany GTM Jalan Slamet Riyadi, Gereja Bethany Jalan Bhayangkara Pasir Putih, Gereja Toraja Gunung Amal hingga  Gereja HKBP yang ada di Jalan Halmahera.

Baca Juga :  Babinsa Kodim 0907 Tarakan Lakukan Edukasi Persuasif Selama Masa Pandemi Covid-19

Dengan menggunakan peralatan Jibom, personel menyisir seluruh area di tiap gereja yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah. Kegiatan sterilisasi sebagai bentuk antisipasi, terhadap ancaman tindak kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Selama kegiatan sterilisasi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan dan Personel  Brimob memastikan bahwa Gereja-gereja yang akan digunakan ibadah aman.

Baca Juga :  Ditemukan di Tarakan, 2 Macan Dahan Diduga Hasil Selundupan Dikembalikan ke Habitatnya

Wadan Subden Gegana Ipda Anggit Ilham Pratama S. Trk mengatakan jajarannya sudah di persiapkan untuk pengamanan natal tahun ini.

“Personel Gegana sudah dipersiapkan dengan segala perlengkapan khusus jibom dalam rangka pengamanan pelaksanaan ibadah natal 2020,” kata Wadan Subden Gegana Ipda Anggit Ilham Pratama.(*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed