Tambahan 90 Positif Covid-19 di Kaltara, Meninggal Dunia 3 Orang

TANJUNG SELOR – Penambahan kasus positif Covid-19 di Kalimantan Utara cukup pesat hari ini. Tak hanya satu wilayah saja, melainkan semua kabupaten kota didapati penambahan kasus. Seperti yang dirilis oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara, penyebarannya beragam baik melalui kontak erat, transmisi lokal hingga pelaku perjalanan mencapai 90 orang.

“Tambahan positif dari Bulungan ada 13 orang, Malinau ada 17 orang, Tarakan ada 28 orang, Nunukan ada 26 orang dan KTT ada 6 orang,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Jumat 25 Desember 2020.

Dengan tambahan kasus itu, maka jumlah kasus konfirmasi positif sampai saat ini mencapai 3.169 orang. Sebarannya di Tarakan ada 1.773 orang, Malinau ada 254 orang, Nunukan ada 240 orang, Bulungan ada 841 orang dan KTT ada 61 orang.

Baca Juga :  Reforma Agraria Upaya Tuntaskan Tumpang Tindih Lahan di Bulungan

Selain itu, hari ini juga ada tambahan sembuh yang cukup banyak. Di antaranya dari Tarakan sebanyak 9 orang, Nunukan ada 16 orang, KTT ada 3 orang dan Malinau ada 35 orang. “Sehingga total sembuh hari ini sebanyak 63 orang,” sebutnya.

Tak hanya kesembuhan dan tambahan positif, dalam rilis juga memaparkan adanya tambahan pasien yang meninggal dunia. Yakni pasien dengan gejala Pneumonia dan Covid-19 bernama HA jenis kelamin laki-laki usia 31 tahun meninggal pada hari Kamis 24 Desember 2020. Lalu di hari ini ada 2 orang atas nama L usia 51 tahun jenis kelamin perempuan meninggal karena Pneumonia Ec Covid-19 dengan penyakit penyerta Diabetes Melitus dan Hipertensi dari Tarakan.

Baca Juga :  SO2 Letusan Gunung Ruang Berbahaya dan Bisa Terbawa Angin

Kemudian atas nama N usia 63 tahun jenis kelamin perempuan karena Pneumonia Ec Covid-19 dari Nunukan. “Ada tambahan pasien meninggal dunia sebanyak 3 orang,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *