oleh

Pastikan Ibadah Natal Terapkan Prokes, Babinsa dan Babinkamtibmas Amankan Setiap Gereja

TARAKAN – Guna memastikan Protokol Kesehatan Dijalankan umat kristiani yang sedang menjalankan Ibadah Natal, Babinsa Jajaran Kodim 0907/Trk Bersama Babinkamtibmas amankan setiap gereja di wilayah, Jumat (25/12/2020).

Dalam kondisi pandemi Covid-19, perayaan natal dan tahun baru 2021 sangatlah berbeda dengan tahun sebelumnya dan mengharuskan adanya inovasi atas sikap cepat dan tepat dalam menyikapi kondisi tersebut.

Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menyampaikan, bahwa jajarannya sudah bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengamankan perayaan Tahun Baru dan Natal di Kota Tarakan.

“kehadiran Personil Kami bukan hanya mengamankan melainkan memastikan Protokol Kesehatan berjalan disetiap kegiatan ibadah.jangan sampai timbul klaster baru Covid-19 di Kota Tarakan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tarakan Field Salurkan Bantuan Sembako Bagi Instansi Pemerintah Terdampak Covid-19

Ia menambahkan, untuk memberikan kenyamanan beribadah,petugas juga menjaga setiap rumah ibadah umat nasrani yang akan melangsungkan ibadah perayaan Natal.dimana pengurus Gereja harus menerapkan 3M atau protokol kesehatan. Hal ini bertujuan untuk menekan adanya kerumunan tanpa kendali yang berujung penularan virus.

“seperti kita ketahui bahwa kita masih dalam Karena kita masih dalam penaggulangan covid, sehingga kami memastikan kegiatan Natal tatap muka itu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” pungkasnya.(*)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed