Tarakan Kembali Berduka, Tiga Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

TANJUNG SELOR – Kota Tarakan hingga saat ini masih pemegang pertama dengan kasus kasus konfirmasi positif terbanyak. Hal tersebut diketahui dari rilis yang disampaikan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara, yang kini mencapai 1.745 orang.

Angka tersebut naik setelah adanya tambahan kasus positif pada hari ini sebanyak 12 orang. Yang berasal dari transmisi lokal atau suspek dan kontak erat. “Tambahan kasus positif juga terjadi di Bulungan sebanyak 6 orang, Malinau ada 6 orang, Nunukan ada 17 orang dan Kabupaten Tana Tidung ada 2 orang,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Kamis 24 Desember 2020.

Dengan data tambahan tersebut, maka jumlah terkonfirmasi positif di Kaltara mencapai 3.079 orang. Sebarannya di Tarakan ada 1.745 orang, Malinau ada 237 orang, Nunukan ada 214 orang, KTT ada 55 dan Bulungan mencapai 828 orang.
Selain itu Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara juga memaparkan adanya pasien yang sembuh. Dari Tarakan ada 90 orang, Bulungan ada 4 orang dan Nunukan ada 2 orang.

Baca Juga :  Libur Lebaran 2024 Telah Usai, Pj Wali Kota Sidak Pegawai Pemkot di Hari Pertama Kerja

“Dengan persentase kesembuhan mencapai 61,2 persen atau 1.859 orang dan yang menjalani perawatan sebanyak 1.178 orang,” jelasnya.

Namun di sela-sela perawatan, pihaknya juga mendapatkan informasi adanya pasien yang meninggal dunia. Setidaknya ada 3 orang yang dilaporkan meninggal dunia semuanya berjenis kelamin perempuan, diantaranya bernama D usia 46 tahun, R usia 51 tahun dan R usia 62 tahun. Dengan demikian yang meninggal totalnya mencapai 42 orang. “Ketiganya meninggal dunia karena positif Covid-19,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Tarakan Tak Ada yang Mangkir

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *