oleh

Resmi, Kelurahan Lingkas Ujung Jadi Kelurahan Bersih Narkoba Pertama di Tarakan

TARAKAN – Kelurahan Lingkas Ujung diresmikan menjadi kelurahan Bersih Narkoba (BERSINAR) oleh Wakil Walikota Tarakan, Effendi Djuprianto di Balai Kelurahan Lingkas Ujung, Rabu (23/12/2020).

Kelurahan BERSINAR merupakan kegiatan yang digagas oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan, dan Kelurahan Lingkas Ujung yang pertama menjadi kelurahan BERSINAR bukan tanpa alasan. Menurut Kepala BNN Kota Tarakan, Agus Surya Dewi, pihaknya memprioritaskan daerah-daerah yang rawan narkoba, didukung juga dengan aktifitas dari penggiatnya. Termasuk Kelurahan Lingkas Ujung ini.

“Kita pilih saat ini memang daerah-daerah yang sangat rawan dan kemudian aktifitas dari para penggiat dengan Harapan mereka peduli dengan lingkungannya. Tugas penggiat adalah merangkul sebanyak-banyaknya pecandu narkoba untuk dilakukan rehabilitasi,” ujar Kepala BNN Kota Tarakan, Agus Surya Dewi, kepada benuanta.co.id.

Sependapat dengan Kepala BNN Trk, Dandim 0907/Trk, melalui Danramil Tarakan Timur, Mayor Inf Sarwono juga sangat mendukung terciptanya kelurahan-kelurahan yang bersih dari narkoba. Sebab berdasarkan penyelidikan terakhir BNN, saat ini sindikat pengedar narkoba sudah beroperasi di tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Perkembangan terakhir para sindikat pengedar narkoba telah menjadikan kelurahan ataupun desa-desa di wilayah kita sebagai sasaran strategis untuk menyebarkan barang haram tersebut. Oleh karena itu marilah kita bersama-sama memberantas narkoba mulai dari lingkungan tempat tinggal, sekolah, dan kerja agar bersih dari narkoba,” tandasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed