oleh

Newcastle Didepak Tim Kasta Kedua Brentford dari Piala Liga

Jakarta – Newcastle United didepak tim kasta kedua Brentford dari Piala Liga Inggris setelah menelan kekalahan 0-1 dalam laga perempat final di Stadion Brentford Community, London, Inggris, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Gol semata wayang yang dicetak Joshua Dasilva pada menit ke-66 membuat Brentford jadi tim pertama yang memesan satu tiket ke babak semifinal Piala Liga, demikian catatan laman resmi EFL.

Baca Juga :  Brugge Bawa Pulang Kemenangan 2-1 dari Markas Zenit

Gol itu berawal dari serangan yang diciptakan Sergi Canos dari sisi kiri dan bola yang dikirimkannya ke tengah kotak penalti disambut Dasilva dengan tembakan mendatar untuk memperdaya kiper Karl Darlow.

Kemenangan pantas diraih Brentford sebab mereka tampil cukup gemilang sejak sepak mula kendati kiper Luke Daniels sempat dipaksa melakukan penyelamatan atas bahaya yang diciptakan Callum Wilson di awal laga.

Baca Juga :  Khabib Nurmagomedov Umumkan Pensiun Setelah Kalahkan Gaethje

Brentford juga punya banyak peluang untuk membuka keunggulan sejak awal, termasuk ketika Dasilva mengirimkan umpan tarik yang berhasil disambut Saman Ghoddos tetapi penyelesaiannya membentur mistar gawang.

Tim besutan Thomas Frank juga berpeluang menggandakan keunggulan pada menit kedua injury time tetapi tembakan Marcus Forss masih ditepis Darlow.

Pun demikian, Brentford tetap berhasil memenangi pertandingan sekaligus untuk pertama kalinya lolos ke semifinal Piala Liga.

Baca Juga :  Tiga Balapan Tersisa, Siapa Juara MotoGP 2020?

Satu laga semifinal lain antara Arsenal kontra Manchester City akan dimainkan lebih larut di Emirates.

Sedangkan sehari berselang Stoke City akan menjamu Tottenham Hotspur dan Manchester United bertemu Everton di Goodison Park.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed