Newcastle Didepak Tim Kasta Kedua Brentford dari Piala Liga

Jakarta – Newcastle United didepak tim kasta kedua Brentford dari Piala Liga Inggris setelah menelan kekalahan 0-1 dalam laga perempat final di Stadion Brentford Community, London, Inggris, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Gol semata wayang yang dicetak Joshua Dasilva pada menit ke-66 membuat Brentford jadi tim pertama yang memesan satu tiket ke babak semifinal Piala Liga, demikian catatan laman resmi EFL.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1241 votes

Gol itu berawal dari serangan yang diciptakan Sergi Canos dari sisi kiri dan bola yang dikirimkannya ke tengah kotak penalti disambut Dasilva dengan tembakan mendatar untuk memperdaya kiper Karl Darlow.

Baca Juga :  PERPANI Tarakan Mulai Lirik Atlet Usia Dini

Kemenangan pantas diraih Brentford sebab mereka tampil cukup gemilang sejak sepak mula kendati kiper Luke Daniels sempat dipaksa melakukan penyelamatan atas bahaya yang diciptakan Callum Wilson di awal laga.

Brentford juga punya banyak peluang untuk membuka keunggulan sejak awal, termasuk ketika Dasilva mengirimkan umpan tarik yang berhasil disambut Saman Ghoddos tetapi penyelesaiannya membentur mistar gawang.

Baca Juga :  Erspo Rilis Jersei Baru Tim Nasional Indonesia

Tim besutan Thomas Frank juga berpeluang menggandakan keunggulan pada menit kedua injury time tetapi tembakan Marcus Forss masih ditepis Darlow.

Pun demikian, Brentford tetap berhasil memenangi pertandingan sekaligus untuk pertama kalinya lolos ke semifinal Piala Liga.

Satu laga semifinal lain antara Arsenal kontra Manchester City akan dimainkan lebih larut di Emirates.

Baca Juga :  Media asal Vietnam Jemawa Timnasnya bisa Menang Mudah Lawan Indonesia

Sedangkan sehari berselang Stoke City akan menjamu Tottenham Hotspur dan Manchester United bertemu Everton di Goodison Park.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *