Manchester City Melenggang ke Semifinal Piala Liga Lewati Arsenal

Jakarta – Manchester City melenggang mulus ke babak semifinal Piala Liga Inggris melewati Arsenal yang mereka kalahkan 4-1 dalam laga perempat final di Stadion Emirates, London, Inggris, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

City menjadi tim kedua yang memesan satu tempat di semifinal setelah tim kasta kedua, Brentford, yang menyingkirkan Newcastle United dalam pertandingan lebih awal, demikian catatan laman resmi EFL.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1241 votes

Arsenal yang tengah berada dalam tren performa buruk di kancah domestik tampak bakal gagal keluar dari kubangan itu setelah gawang mereka dibobol oleh sundulan Gabriel Jesus hanya tiga menit setelah sepak mula di Emirates.

Baca Juga :  PERPANI Tarakan Mulai Lirik Atlet Usia Dini

Di bawah tekanan yang terus mereka rasakan, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-31 saat Alexandre Lacazette berada di posisi yang tepat untuk menyelesaikan umpan silang kiriman Gabriel Martinelli.

Arsenal sukses mempertahan skor imbang itu hingga turun minum, membesarkan harapan mereka keluar dari tren negatif, tetapi sembilan menit memasuki babak kedua Riyad Mahrez mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna untuk merestorasi keunggulan City.

Baca Juga :  Menang Dramatis atas Liverpool, Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA

Lantas pada menit ke-59, City menggandakan keunggulan mereka menjadi 3-1 setelah Phil Foden melakukan penyelesaian sempurna setelah menerima umpan matang kiriman Fernandinho.

Arsenal berusaha bangkit dan Emile Smith Rowe berhasil menciptakan peluang lewat umpan kirimannya pada menit ke-68 tetapi tembakan akhir Lacazette hanya menghantam sisi luar jaring gawang tim tamu.

Lima menit kemudian, tugas Arsenal untuk bangkit semakin berat sebab Aymeric Laporte mencetak gol keempat City dengan tandukan sempurna untuk menaklukkan kiper Runar Runarsson.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar Liga Europa 2023/24 : AC Milan vs Roma, Liverpool Lawan Atalanta

Arsenal tak bisa berbuat banyak dan skor 4-1 untuk City bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi di Emirates memastikan langkah The Citizen ke babak semifinal.

City akan mengetahui lawan mereka ketika pengundian babak semifinal dilakukan selepas pertandingan perempat final terakhir antara Everton kontra Manchester United di Goodison Park pada Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *