Atletico Kokohkan Posisi Puncak Selepas Pecundangi Sociedad

Jakarta – Atletico Madrid mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Spanyol selepas mempecundangi Real Sociedad 2-0 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kemenangan itu membuat tim besutan Diego Simeone kini mengoleksi 32 poin, unggul enam poin atas Sociedad (26) yang sementara tertahan di posisi ketiga, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1246 votes

Kendati demikian, raihan poin Atletico bisa disamai oleh rival sekota mereka, Real Madrid (29), yang baru bermain menjamu Granada pada Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Baca Juga :  Menang Dramatis atas Liverpool, Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA

Pertandingan Sociedad kontra Atletico di Reale Arena berlangsung ketat di babak pertama, tetapi minim peluang berarti.

Kebuntuan baru terpecahkan empat menit selepas turun minum saat Mario Hermoso lolos dari kawalan untuk menyambut tendangan bebas Yannick Carrasco dengan tandukan tajam yang membawa Atletico memimpin atas tuan rumah.

Alih-alih membalas, gawang Sociedad malah kebobolan lagi pada menit ke-74 saat sebuah serangan balik diakhiri umpan matang Luis Suarez yang diselesaikan dengan sepakan keras Marcos Llorente untuk menggandakan keunggulan Atletico.

Baca Juga :  Erspo Rilis Jersei Baru Tim Nasional Indonesia

Sociedad baru bisa menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-84 saat Martin Merquelanz melepaskan eksekusi tendangan bebas melewati pagar hidup, tetapi kiper Jan Oblak melakukan penyelamatan gemilang.

Kemenangan itu jelas jadi modal penting bagi Atletico yang akan menjamu Getafe di Wanda Metropolitano di pertandingan selanjutnya pada Rabu (30/12) pekan depan, sedangkan Sociedad sehari kemudian bakal berusaha menyudahi tren nirmenang enam laga beruntun saat melawat ke markas Athletic Bilbao.

Baca Juga :  Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Sementara itu, dalam pertandingan pekan ke-15 lain yang berlangsung bersamaan di El Alcoraz, Huesca bermain imbang 1-1 dengan tamunya Levante.

Keunggulan yang dimiliki Huesca lewat eksekusi penalti Javi Ontiveros pada menit ke-31 bisa dihapuskan oleh Gonzalo Melero yang mencetak gol untuk tim tamu delapan menit selepas sepak lanjut babak kedua.

Huesca selanjutnya akan mendapat tantangan berat ketika bertandang ke markas Celta Vigo pada Rabu (30/12) pekan depan, sehari setelah Levante menjamu Real Betis di Stadion Ciutat de Valencia.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *