Presiden: Pemerintah Akan Lanjutkan Sejumlah Kebijakan di 2021

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pemerintah akan melanjutkan sejumlah kebijakan yang sudah dijalankan tahun 2020 pada tahun 2021.

Hal itu diutarakan Kepala Negara pada sambutan secara virtual dalam acara Dialog Nasional Out, yang disaksikan melalui Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Selasa.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

“Di tahun 2021 tentunya kebijakan yang baik di tahun 2020 akan terus kita lanjutkan, akan kita terus kita teruskan,” ujar Presiden.

Baca Juga :  Menteri PUPR: ASN Pindah Setelah Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN

Presiden mengatakan kebijakan yang akan dilanjutkan terutama di bidang kesehatan, untuk penanganan COVID-19, dan juga pemberian bantuan perlindungan sosial untuk rakyat.

“Dan yang paling penting, pemerintah akan segera memberikan vaksin gratis kepada seluruh rakyat dan akan dimulai di awal tahun 2021,” jelas Presiden.

Presiden menyampaikan adanya program vaksinasi diharapkan memunculkan kepercayaan publik tentang penanganan COVID-19, sekaligus menimbulkan rasa aman masyarakat.

Baca Juga :  Presiden Nyatakan Sikap Deeskalasi RI Hadapi Konflik Timur Tengah

“Sehingga pemulihan diharapkan akan berjalan lebih cepat, konsumsi akan naik dan kembali normal,” jelasnya.

Presiden juga memperkirakan investasi akan meningkat karena adanya UU Cipta Kerja, di akhir tahun 2020. Ekspor nasional menurutnya, sudah mulai kelihatan pulih, dan tren ini diharapkan akan terus terjaga dan meningkat di 2021.

“Terlebih lagi kita juga mendapatkan GSP, Generalized System Preferences dari AS tentunya ini akan mendorong kinerja ekspor kita,” ujar Presiden.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *