oleh

Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Nunukan, H. Hanafiah Bertekad Jauhkan Pramuka dari Politik Praktis

NUNUKAN – Calon Wakil Bupati Nunukan, H. Hanafiah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Nunukan periode 2020 – 2025 melalui Musyawarah Cabang (Muscab) IV tahun 2020 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Nunukan.

Muscab IV dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kwarcab Nomor 27 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Muscab 2020 dengan salah satu pertimbangannya yaitu berakhirnya masa bakti kepengurusan Kwartir cabang Nunukan.

H. Hanafiah sekaligus dilantik di penghujung agenda Muscab 2020 Kwarcab Nunukan sebagai Ketua Kwarcab yang baru setelah serangkaian agenda Muscab diselenggarakan.

H. Hanafiah mengucapkan terima kasih kepada pengurus Kwarcab dan Kwartir Ranting (Kwarran) dari 7 kecamatan yang telah mempercayainya sebagai ketua Kwarcab Nunukan.

Baca Juga :  Aksi Berlanjut di Nunukan, Aliansi Masyarakat Cinta Damai Tuntut DS Segera Minta Maaf dan Klarifikasi Postingan

“Terima kasih kepada kakak-kakak pengurus Kwarcab dan Kwarran yang mempercayakan saya sebagai ketua. Saya tentu tidak bisa bekerja sendiri, sehingga kerja sama dari kakak-kakak sekalian sangat dibutuhkan,” kata H. Hanafiah, Ahad (20/12/2020).

Selain itu dia mengapresiasi pengurus sebelumnya yang telah berhasil memimpin Kwarcab Nunukan serta berkomitmen melanjutkan program pembinaan generasi muda.

“Terima kasih kepada pengurus sebelumnya yang telah berhasil memimpin Pramuka Nunukan, saya berharap kita bisa mencotoh dan meneladani beliau yang telah membawa Pramuka lebih baik lagi dari sebelumnya. InsyaAllah pengurus berkomitmen melanjutkan program-program pembinaan generasi muda untuk lebih baik lagi. Jika tidak ada perubahan, itu sama halnya jalan di tempat,” jelasnya.

Baca Juga :  ODP Menurun, OTG Meningkat di Nunukan

H. Hanafiah bertekad untuk menjadikan organisasi Pramuka ini lebih profesional dan jauh dari kepentingan politik praktis.

Usai penetapan sebagai ketua terpilih, dilaksanakan acara pelantikan dengan mengucapkan janji Pramuka Tri Satya dan dilanjutkan dengan penandatanganan Ikrar Pelantikan.

Untuk selanjutnya, H. Hanafiah bersama dengan Tim Formatur yang telah terpilih dalam Muscab 2020 akan membuat susunan kepengurusan baru Kwarcab Nunukan periode 2020-2025. (*)

Reporter:  Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed