Beri Wasbang, Pasiter Kodim 0907/Trk Ajak Generasi Muda Bangun Kebersamaan

Tarakan – Membentuk dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya dengan para generasi muda di Indonesia, diperlukan suatu terobosan dalam kegiatan Teritorial dengan melakukan kegiatan bersama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pasiter Kodim 0907/Trk Kapten Inf Fakih Dalam rangka memantapkan generasi muda, Pasiter Dim 0907/Trk Kapten Inf Fakih beri pembekalan wawasan kebangsaan guna membangun disiplin, kebersamaan dan jiwa korsa yang kuat kepada peserta musyawarah besar yang diselenggarkan UKM KSR PMI Universitas Borneo Tarakan (UBT) , Sabtu (19/12/2020).

Dalam paparannya, Kapten Inf Fakih menyampaikan bahwa pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini dalam rangka penguatan dan menanamkan jiwa Nasionalisme kepada para peserta dengan tujuan membangun dispilin untuk memupuk rasa kebersamaan tim sehingga terbentuk ikatan jiwa korsa yang kuat,ucapnya.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

Lanjutnya,sebagai generasi penerus para pemuda harus lebih solid,kuat dan militan dalam menyelesaikan permasalahan,dengan musyawarah dan mufakat tanpa ada rasa saling menyakiti.

“Oleh karenanya setiap para peserta harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,beretika,bermartabat dan mampu menjadi contoh baik dalam organisasi serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari”, ungkapnya.

Ia berharap ditengah situasi kondisi saat ini para pemuda harus bisa menjadi garda terdepan, sebagai contoh dari warga masyarakat lainnya dan harus mampu sebagai Agen perubahan dalam penerapan adaptasi kehidupan baru.

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

“Perubahan perilaku atau kebiasaan untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa namun tetap selalu menerapkan Protokol Kesehatan sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(*)

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *