oleh

KSOP Kelas III Tarakan Gelar Apel Bersama Persiapan Pengamanan Angkutan Nataru 2020

TARAKAN – Hari ini, Kamis (17/12/2020) Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan menggelar apel gabungan dalam rangka mempersiapkan keamanan angkutan natal dan tahun baru di pelabuhan Malundung.

Selaku Koordinator, Kepala Kantor KSOP Kelas III Tarakan, Capt M. Hermawan S.SIT, M.M, M.Mar menjelaskan, pelaksanaan apel digelar guna menyatukan visi dan misi para stakeholder menjelang natal dan tahun baru (nataru).

“Dalam persiapan dimulai dari melaksanakan uji petik, memastikan kapal-kapal yang akan digunakan dalam memenuhi kebutuhan di natal dan tahun baru,” ujarnya kepada awak media, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga :  Wujudkan Digitalisasi Pendidikan, Disdikbud Kaltara Jalin Kerja Sama dengan Eduku

Setelah itu, KSOP juga telah melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder, untuk memastikan pemeriksaan menjelang nataru oleh masing-masing instansi dan hal ini telah dilaksanakan.

Selanjutnya, pada hari ini telah dilakukan latihan bersama guna menyatukan visi dan misi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan mengajak semua instansi terkait, yang ada dipelabuhan, serta TNI dan Polri.

Baca Juga :  Seperempat Abad Mengabdi, Alumni Akpol 97 dan IPSS Kaltara Bagikan Bansos

“Yang kita undang untuk melaksanakan kegiatan posko itu ada sekitar 16 instansi, nanti kita bagi dalam setiap kegiatannya, sehingga tidak ada masalah pada saat kapal sandar,” sebutnya.

“Setelah itu, posko pelayanan gabungan berjumlah 3 unit, sifatnya tentatif, tidak 24 jam, hanya pada saat operasional pengamanan kapal sandar,” terangnya.

“Armada kapal besar yang digunakan sebanyak 4 unit, speedboat 46 unit, namun yang beroperasional diperkirakan ada 25 unit, kita juga mengutamakan protokol kesehatan baik pada penumpang angkutan nataru dan petugas. Tingkat jumlah penumpang juga akan disesuaikan dengan protokol kesehatan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Melalui Eduku, Disdikbud Kaltara Yakin Pendidikan Makin Maju hingga Wilayah 3T

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed