oleh

ZIYAP Raih 4.217 Suara, KPU KTT Tetapkan BERSIH Sebagai Pemenang Pilbup

TANA TIDUNG – Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kaltara nomor urut 1, Udin Hianggio-Undunsyah meraih perolehan suara terbanyak di Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Paslon dengan akronim U2OK ini meraih 6.486 suara. Sementara di posisi kedua ditempati paslon Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP dengan total 4.217 suara. Disusul paslon Irianto Lambrie-Irwan Sabri sebanyak 3.912 suara.

Adapun Pilkada KTT yang diikuti empat paslon dimenangkan oleh Ibrahim Ali-Hendrik dengan jargon BERSIH, setelah meraih suara tertinggi yaitu sebanyak 6.851 suara. Disusul paslon Umi Suhartini-Herman dengan peraihan 5.515 suara, Markus-Hamzah 2.106 suara, dan Sofian-Juid 221 suara.

Baca Juga :  Menyelami Arah Pemikiran Zainal-Yansen, Sosok Negarawan dan Representatif Keberagaman

Demikian disampaikan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pilkada Serentak 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Tidung, Selasa (15/12).

“Alhamdulillah rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hari ini berjalan lancar dan kondusif,” kata Ketua KPU Tana Tidung Hendra Wahyudi.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Tana Tidung yang turut menyukseskan Pilkada Serentak 2020 dengan aman, lancar dan sehat

Baca Juga :  Tingkatkan Potensi RBW di KTT, Ibrahim Ali Audiensi dengan Wamen Perdagangan

“Karena partisipasi pemilih Pilkada tahun 2020 mencapai 89 persen dari DPT (daftar pemilih tetap). Hal ini pencapaian luar bisa khususnya di Provinsi Kaltara,” sebutnya.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada aparat kepolisian dan TNI yang terus mengawal dari setiap tahapan Pilkada. (*)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed