oleh

Derbi Inzaghi antara Benevento Kontra Lazio Berakhir Imbang 1-1

Jakarta – Derbi Inzaghi yang mempertemukan Benevento menjamu Lazio berakhir imbang 1-1 pada pertandingan Liga Italia putaran ke-12 yang dimainkan di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Lazio yang diasuh sang adik, Simone Inzaghi, unggul terlebih dahulu pada menit ke-25 berkat gol Ciro Immobile. Benevento yang diarsiteki sang kakak, Filippo Inzaghi, akhirnya membalas untuk menyamakan kedudukan melalui gol Pasquale Schiattarella pada menit ke-45.

Tim ibukota Lazio kini menghuni posisi kedelapan dengan 18 poin, sedangkan Benevento di posisi ke-13 dengan 12 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga :  Montenegro Amankan Tiket Promosi Setelah Tundukkan Siprus 4-0

Lazio tampil agresif sejak awal untuk mengurung Benevento. Namun mereka hampir kecolongan saat tuan rumah melakukan serangan balik.

Dari situasi tendangan sudut, kiper Pepe Reina mampu menahan tandukan Gianluca Lapadula, sebelum kemudian menggagalkan peluang Kamil Glik.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-25 ketika Sergej Milinkovic-Savic mengirim umpan silang dari kanan, dan bola diterima Immobile yang kemudian melepaskan sepakan voli melampaui kiper hingga menembus gawang Benevento.

Gianluca Lapadula gagal memaksimalkan peluang yang didapat dari serangan balik, dan sundulan Immobile melebar.

Glik kemudian melakukan tekel penting untuk menghentikan laju Luis Alberto di kotak penalti.

Baca Juga :  Sevilla Juarai Liga Europa Keenamnya Setelah Taklukkan Inter

Reina kembali harus berjibaku mengawal gawangnya saat ia menepis sepakan mendatar Lapadula.

Dari situasi tendangan sudut yang dihasilkan, Benevento mampu menyamakan kedudukan.

Schiattarella melepaskan umpan lambung, bola kemudian disundul pemain Lazio dan jatuh kembali ke penguasaannya, Schiattarella lantas melepaskan sepakan voli kaki kiri yang melesak masuk ke arah tiang jauh.

Lazio memulai babak kedua dengan kepercayaan diri tinggi, sayangnya umpan silang Adam Marusic gagal disambar Milinkovic-Savic.

Milinkovic-Savic mengatur tempo larinya untuk mematahkan perangkap offside dan mengejar bola kiriman Andreas Perreira, namun ia gagal menanduk bola dengan sempurna dari sudut yang sulit. Perreira juga mendapat peluang saat tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Grand Prix Azerbaijan Kemungkinan juga Tertunda

Tim tamu mencoba lebih aktif menyerang pada sisa jalannya pertandingan. Hal itu membuat lini belakang mereka lebih terekspos, dan Reina harus berjuang untuk menggagalkan upaya Giuseppe Di Serio. Beberapa saat berselang, kiper Spanyol itu juga harus menepis bola sepakan Riccardo Improta.

Pencetak gol Benevento, Schiattarella, semestinya terpilih menjadi pemain terbaik pada laga itu. Namun ia harus menerima kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Joaquin Correa pada menit ke-93.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed