oleh

Rekapitulasi KPU Tarakan, ZIYAP Unggul Jauh dari Petahana, Raih 47.311 Suara

TARAKAN – Hari ini, Selasa (15/12/2020) Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara Tahun 2020 tingkat Kota Tarakan telah dimulai. Pasangan Zainal-Yansen dengan akronim ZIYAP meraih suara terbanyak.

Untuk diketahui, dalam rapat pleno terbuka kota Tarakan, dihadiri oleh Ketua KPU, Komisioner KPU, Bawaslu beserta jajaran, saksi partai, serta perwakilan PPK dari setiap kecamatan di kota Tarakan.

Berawal dari pembacaan rekapitulasi suara oleh Panitia Pemilihan tingkat Kecamatan (PPK), terlihat perolehan suara nomor urut tiga unggul di seluruh kecamatan di Tarakan.

Baca Juga :  Perbatasan Rawan, Anggaran TNI-Polri Harus Ditingkatkan

Setelah menjumlahkan keseluruhan suara di Tarakan, Ketua KPU Kota Tarakan, Nasruddin mengumumkan masing-masing suara yang diperoleh para paslon.

Dinyatakan Nasruddin, Paslon nomor 1 H. Udin Hianggio dan H. Undunsyah memperoleh sebanyak 23.043 suara, lalu Paslon 2 H. Irianto Lambrie dan H. Irwan Sabri memperoleh sebanyak 26.549 suara.

“Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M. Hum dan Dr. Yansen TP, M.Si dengan memperoleh sebanyak 47.311 suara,” ujarnya.(*)

Baca Juga :  Rekomendari DPP PDI Perjuangan Akan Keluar 10 Januari

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed