oleh

Perkuat Sinergi Ulama dan Umaro, MUI Silahturahmi dengan Zainal A. Paliwang

TARAKAN – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltara, K.H Zainuddin Dalila bersama tokoh agama bersilaturahmi dengan Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H.,M.Hum yang menjadi calon gubernur dengan perolehan suara tertinggi di Pilgub Kaltara. Silaturahmi ini dalam rangka bekerja sama dalam membangun Kaltara yang lebih baik.

“Kami dari Majelis Ulama siap untuk bekerja sama dan kami minta tolong kalau ada hal-hal yang perlu disampaikan kepada masyarakat Kalimantan Utara lewat kita InsyaAllah kita akan bantu. Kita dukung beliau (Zainal-Yansen) karena memang beliau yang terpilih untuk menjadi Gubernur,” ujar K.H Zainuddin Dalila kepada benuanta.co.id, Senin (14/12/2020).

Setelah terpilihnya mantan Wakapolda Kaltara itu menjadi Gubernur Kaltara, hal itu tentu akan memudarkan sekat-sekat politik selama masa Pilkada. Sebab, kata Zainuddin Dalila, masyarakat Kaltara tidak ada jalan lain dan memang harus mendukung kepemimpinan Zainal-Yansen.

Baca Juga :  BPS Mulai Lakukan Pra Pemutakhiran Data Sensus

“Sebetulnya sebelum pemilihan sudah ada, memang Allah SWT sudah tahu cuma sekarang baru kita tahu beliau yang dipilih Allah SWT,” katanya.

Zainuddin menjelaskan, sejatinya MUI juga merupakan payung dari semua organisasi Islam yang ada, baik Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, LDII dan lainnya.

“Itulah makanya kita minta kepada beliau untuk supaya dalam kepemimpinan beliau juga bisa memperhatikan tentang organisasi-organisasi Islam yang ada di Kalimantan Utara, itu yang kita harapkan,” jelasnya.

Baca Juga :  Sebanyak 3.000 Siswa SMA Tarakan Sudah Divaksin

“Karena tidak bisa kita pungkiri sinergitas antara Ulama dan Umaro, ulama dengan pemimpin itu harus baik. Kalau dua kelompok ini sudah baik, maka masyarakat akan baik. Kalau ulama dan pemimpin itu hubungannya tidak baik, maka masyarakatnya juga tidak baik. Itu rumusnya sudah seperti itu,” tukasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Baca Juga :  Kelayakan Lahan Pemakaman Covid-19, DPRD Tarakan Bakal Tinjau Lokasi dan Gelar RDP

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *