KPU Tarakan Masuk Peringkat Ke-6 Nasional Penghitungan Suara Tercepat Melalui Aplikasi SiRekap

TARAKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara nasional telah membuat aplikasi bernama SiRekap guna menginput data suara di TPS secara online. KPU kota Tarakan masuk peringkat keenam input data tercepat tingkat se Indonesia.

Ketua KPU kota Tarakan, Nasruddin mengatakan, peringkat keenam nasional penghitungan tercepat dapat diraih tentu melalui kerja keras tim SiRekap se kota Tarakan.

“Secara nasional KPU RI membuat aplikasi SiRekap, di Tarakan sudah berjalan, meskipun belum resmi, namun perkembangan jumlah suara hingga tingkat persenan suaranya dapat dilihat pada aplikasi tersebut,” ujarnya saat diwawancarai.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

Dijelaskan Nasruddin, dalam mengawal proses pemungutan suara yang baik, KPU kota Tarakan telah meyakinkan protab di masing-masing TPS, dan antisipasi akan hal-hal terburuk juga telah disiapkan.

“Sebelumnya kita juga sudah berkoordinasi dengan pemasok jaringan, yaitu telkom untuk memastikan tidak ada lokasi yang tidak terpapar sinyal atau blankspot, oleh karena itu tim sirekap bekerja dengan luar biasa dan sangat cepat,” terangnya.

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

“Dalam 2 hari, kota Tarakan sudah berhasil menyelesaikan penginputan data perolehan suara di setiap TPS, hal ini yang menjadi alasan mengapa Tarakan memperoleh peringkat enam dari 300 daerah,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *