oleh

KPU Tarakan Masuk Peringkat Ke-6 Nasional Penghitungan Suara Tercepat Melalui Aplikasi SiRekap

TARAKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara nasional telah membuat aplikasi bernama SiRekap guna menginput data suara di TPS secara online. KPU kota Tarakan masuk peringkat keenam input data tercepat tingkat se Indonesia.

Ketua KPU kota Tarakan, Nasruddin mengatakan, peringkat keenam nasional penghitungan tercepat dapat diraih tentu melalui kerja keras tim SiRekap se kota Tarakan.

Baca Juga :  Tekan Produk Selundupan, BPOM Dukung Ada Importir Pangan di Kaltara

“Secara nasional KPU RI membuat aplikasi SiRekap, di Tarakan sudah berjalan, meskipun belum resmi, namun perkembangan jumlah suara hingga tingkat persenan suaranya dapat dilihat pada aplikasi tersebut,” ujarnya saat diwawancarai.

Dijelaskan Nasruddin, dalam mengawal proses pemungutan suara yang baik, KPU kota Tarakan telah meyakinkan protab di masing-masing TPS, dan antisipasi akan hal-hal terburuk juga telah disiapkan.

Baca Juga :  Eksekusi Masukan Ombudsman RI, Balai Karantina Pertanian Tarakan Tingkatkan Standar Pelayanan Pengguna Jasa

“Sebelumnya kita juga sudah berkoordinasi dengan pemasok jaringan, yaitu telkom untuk memastikan tidak ada lokasi yang tidak terpapar sinyal atau blankspot, oleh karena itu tim sirekap bekerja dengan luar biasa dan sangat cepat,” terangnya.

“Dalam 2 hari, kota Tarakan sudah berhasil menyelesaikan penginputan data perolehan suara di setiap TPS, hal ini yang menjadi alasan mengapa Tarakan memperoleh peringkat enam dari 300 daerah,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Tak Mau Hanya Duduk Pahit dan Jadi Penonton, Kontraktor Lokal Siap Menangkan Zainal-Yansen

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed