oleh

250 Personel TNI-Polri Amankan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pilbup dan Pilgub di Nunukan

NUNUKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan bupati (Pilbup) dan pemilihan gubernur (Pilgub) Kaltara. Pengamanan pun dilakukan cukup ketat oleh aparat keamanan dari Polres Nunukan bersama unsur TNI. Di antaranya seperti Kodim, Pom, BKO Brimob Kompi Nunukan dan Kompi Brimob BKO Aceh, yang semuanya berjumlah 250 personel Pengamanan, Selasa 15 Desember 2020.

Baca Juga :  113 Calon Jemaah Haji Mengikuti Manasik Online

Sebelum melakukan rapat pleno, aparat keamanan terlebih dahulu melakukan Apel Pengamanan Rapat Pleno di depan Tugu Dwikora sekitar pukul 07.30 Wita.

Apel Pengamanan dipimpinan Wakapolres Nunukan Kompol Edy Budiarto, SH. Dia menyampaikan agar seluruh personel menunjukkan kesiapan dalam pengamanan Rapat Pleno hari ini dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan peran tugas masing-masing.

“Lebih baik capek-capek sekarang tapi kita berhasil melaksanakan tugas pengamanan dari pada capek berlama-lama,” kata Budiarto.

Baca Juga :  Syarwani-Ingkong Ala Dinilai Warga Punan Batu Paling SIAP Pimpin Bulungan

Wakapolres juga mengingat semua komando dan perintah pengamanan hanya satu komando, yaitu Kapolres Nunukan selaku Ka OPS Res (Kepala Operasi Polres).

Selain itu, Kapolres Nununukan AKBP Syaiful Anwar, SIK, sebelumya juga menyampaikan, pengamanan Rapat Pleno perolehan suara pilkada tahun 2020 yang digelar pada tanggal 15-17 Desember 2020, akan dilakukan secara maksimal.

“Seluruh akses yang menuju Kantor KPU agar dilakukan pengamanan oleh personel, baik TNI- Polri, kita berharap rapat pleno akan berlangsung dengan Kondusif,” jelasnya.

Baca Juga :  Jumlah Pemilih di TPS Dibatasi Maksimal 500 Orang

Kapolres mengimbau seluruh personel Polri dan TNI dapat mengamankan agenda rapat pleno sampe penetapan hasil pilkada.

Usai kegiatan Apel Pengamanan dilanjutkan dengan Pembagian Ploteng Pengamanan Oleh Kabag OPS Kompol Suwandi. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed