oleh

Resmikan Panggung Budaya Liu Padan, Yansen TP: Inilah Tatanan Kuat Budaya Malinau Kita

MALINAU – Dihadiri oleh seluruh Dandim Kodim 09/10 Malinau, Kapolres Malinau, Kepala Kejaksaan Negeri Malinau, Ketua Pengadilan Negeri Malinau serta Jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) dan Camat Malinau kota, Bupati Malinau Dr. Yansen TP,. M.SI Resmikan 5 kegiatan pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau yakni, Panggung Budaya Liu Padan, Drainase Prosehat, Lanscape Prosehat, Balai Penyuluhan KB dan gedung Instalasi Farmasi.

Dalam peresmian itu, Yansen TP mengatakan pembangunan dari fasilitas pemeritah itu merupakan strategi komunikasi yang dilakukan oleh Pemkab Malinau kepada masyarakat dan masyarakat antar masyarakat. Dimana pembangunan merupakan tekad dari Pemkab Malinau untuk membangun budaya dari Kabupaten Malinau.

Baca Juga :  Melalui Pesparani, Wempi Ingin Silaturahim Umat Katolik Tetap Terjaga

“Sesuai dengan program saya selama ini yakni RT bersih, maka kita harus memiliku budaya bersih sehat, baik secara ekonomi, pembangunan, kultur budaya serta fisik dan jiwa kita dan disinilah tekad kita berada,” kata Yansen TP.

Tak hanya itu, Yansen TP juga menegaskan kalau Pemkab Malinau bersama masyarakat harus bisa saling mengisi dalam membangun budaya dan mutu kualitas hidup berbangsa yang ada di Malinau. Dimana hal itu merupakan Branding, dari kabupaten Malinau yang sudah dikenal secara Nasional.

Baca Juga :  Renovasi Hampir Selesai, RSUD Malinau akan Buka Dilengkapi Laboratorium PCR Sendiri

“Hal ini sudah menjadi wacana Nasional dimana budaya kita merupakan branding. Dimana, acara budaya kita bisa menggambarkan indonesia bersatu dalam budaya dan hidup berbangsa, tentu kita harus bangga denhan hal itu,” kata Yansen TP lagi.

“Makanya saya berharap ke depan panggung ini tidak hanya semata-mata untuk pajangan kota saja. Tapi harus bisa menjadi tekad kita dalam membangun budaya masyarakat, ekonomi kita dan kualias hidup berbangsa kita,” pungkasnya.

Yansen TP juga mengungkapkan, Malinau yang saat ini merupakan Kabupaten terluas di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), merupakan aset besar untuk Provinsi maupun untuk Indonesia.

Baca Juga :  TMMD ke-112, Warga Desa Kuala Lapang Antusias Pembukaan Akses Jalan

Dimana keanekaragaman hidup berbudaya, Sumber Daya Alam yang besar ditambah letak strategis Malinau juga dekat dengan wilayah perbatasan Negara yang tentunya akan menjadi Malinau wilayah yang spesial.

“Tentu dengan adanya langkah strategis Malinau ke depan ini juga harus kita imbangi dengan kemajuan kerangka berpikir kita baik kita yang di pemerintahan juga masyarakatnya dan panggung budaya ini lah tatanan awal kita untuk memiliki kerangka berpikir yang kuat secara budaya dan kerangka berpikir yang kuat untuk membangun Malinau ke depan,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed