Kadinkes Berterima Kasih ke Bupati, Dapat Fasilitas Kesehatan

MALINAU – Sebelum diresmikan oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP,.M.SI, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malinai Dr. Joh Felix Rundupadang terlebih dahulu melaporkan hasil kegiatan Dinkes tahun 2020, yakni pembangunan Balai penyuluhan KB dan gedung Instalasi Farmasi.

Dalam laporannya Kepala Dinkes mengatakan dana dari 2 kegiatan itu berasal dari dana DAK tahun 2020, yang pembangunannya sukses diselesaikan di tahun 2020 ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1581 votes

Untuk gedung penyuluhan KB, Joh Felix mengatakan, pembagunan balai tersebut bertujuan sebagai pembinaan ketahanan keluarga di Malinau, mulai dari ketahanan membangun keluarga Balita, bina ketahanan keluarga remaja dan bina keluarga Lanjut Usia (Lansia).

“Tidak hanya itu ke depan kita juga berharap kalau Balai penyuluhan KB ini bisa disinergikan dengan pembinaan Paud dan pembinaan Posyandu,” kata Joh Felix lagi.

“Sehingga ke depan pembinaan keluarga sehat sejak dini bisa kita jadikan budaya hidup di Kabupaten Malinau,” pungkasnya.

Tidak hanya melaporkan 2 kegiatan itu saja, Joh Felix juga merasa bersyukur dengan adanya penambahan prasarana kelengkapan berupa, mobil ambulance, mobil jenazah dan mobil ambulance transhome, untuk rumah sakit Pratama Long Ampung, Rs Pratama Langap dan untuk Dinkes.

“Terkhusus Long Ampung Dan Langap 2 RS itu berada sangat jauh dengan perkotaan. Sehingga dengan adanya penambaham fasilitas tadi tentu akan sangat membantu tenaga kesehatan yang bertugas disana dan membantu warga yang sakit untuk berobat disana,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *