oleh

Dwigol Hernandez Hindarkan Milan dari Kekalahan Pertama di Liga Italia

Jakarta – Theo Hernandez menjadi pahlawan penyelamat AC Milan dengan menghindarkan mereka dari kekalahan perdana di Liga Italia musim ini saat menjamu Parma di pertandingan putaran ke-11 yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Rossoneri masih memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 26 poin, unggul tiga poin dari pesaing terdekat Inter Milan, sedangkan Parma menghuni poisi ke-15 dengan sepuluh poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Milan yang sedang mengalami krisis pemain bertahan menemui masalah saat Matteo Gabbia mendapat cedera pergelangan kaki saat menekel Andreas Cornelius. Ia kemudian harus digantikan Pierre Kalulu setelah bermain hanya selama lima menit. Kesempatan itu juga sekaligus menjadi debut Kalulu di Liga Italia.

Baca Juga :  Roma Resmi Pinjam Borja Mayoral dari Real Madrid

Kalulu kemudian mendapat cobaan saat Gervinho mampu menaklukkan dirinya di sektor kiri, dan mengirimkan bola kepada Hernani yang tidak terkawal. Bola dengan mudah dimasukkan Hernani ke gawang Milan untuk membuat Parma memimpin pada menit ke-13.

Gervinho kembali menjadi pengumpan saat ia mengirim umpan untuk disambut tandukan Yann Karamoh yang melebar. Milan berhasil balas membobol gawang Parma, saat Brahim Diaz mengirimkan operan tumit untuk diteruskan sepakan Samuel Castillejo. Namun tinjauan VAR menyataan Castillejo telah berada dalam posisi offside saat menerima operan Brahim.

Baca Juga :  Gubernur Optimis Sepak Takraw Kaltara Sabet Emas di PON XX Papua

Milan tidak beruntung saat mendapatkan peluang pada menit ke-39. Sepakan melengkung Brahim membentur tiang gawang Parma, dan saat pergerakan itu dilanjutkan sepakan Hakan Calhanoglu membentur mistar gawang tim tamu.

Pelatih Milan Stefano Pioli melakukan beberapa perubahan saat turun minum. Ia memasukkan Jens Petter Hauge dan Rafael Leao untuk menggantikan Brahim Diaz dan Castillejo.

Peruntungan Milan belum membaik. Tembakan Calhanoglu membentur mistar gawang. Itu merupakan keempat kalinya sepakan pemain-pemain Milan dihentikan tiang atau mistar gawang Parma.

Saat Parma terlihat lebih banyak bertahan, mereka justru menggandakan keunggulan melalui serangan balik pada menit ke-56. Hernani berada di tepi lapangan dan mengirimkan umpan silang yang melambung melewati Cornelius dan disambut tandukan Jasmin Kurtic yang tidak terkawal.

Baca Juga :  Simone Inzaghi Sesalkan Lazio Belum Bisa Amankan Tiket 16 Besar

Milan memperkecil ketertinggalannya dua menit kemudian. Tendangan sudut Calhanoglu disambut tandukan Hernandez yang menyusup di antara dua pemain bertahan Parma, untuk menghasilkan gol balasan.

Saat Milan terlihat akan mengakhiri catatan tanpa kekalahannya di Liga Italia sejak Maret, mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-91.

Kiper Parma Luigi Sepe menggunakan kakinya untuk menahan sepakan Ante Rebic, namun ia tidak mampu mencegah Hernandez menyambar bola untuk dimasukkan ke gawang Parma. Gol tersebut sekaligus menandai dwigol pertama Hernandez sejak menjadi pemain profesional.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed