Besok KPU Nunukan Akan Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilbup dan Pilgub

NUNUKAN – Sebanyak 21 kecamatan yang telah melakukan rapat pleno perhitungan suara di Kabupaten Nunukan dan telah menyerahkan hasil pleno ke KPU Nunukan. Rencananya besok, 15 Desember 2020 akan dilanjut rapat pleno tingkat kabupaten.

Dikatakan Ketua KPU Nunukan, Rahman, hingga hari Ini dari 21 kecamatan sudah 16 kecamatan yang menyetor hasil rekapitulasi ke KPU Nunukan. Sedangkan 5 kecamatan lainnya di wilayah Krayan rencananya sore ini tiba di kantor KPU Nunukan.

“Keterlambatan ini karena berbedanya transportasi di wilayah Krayan. Kita juga menjadwalkan teman-teman di Krayan harus bisa menyesuaikan dengan rapat peleno. Untuk surat suara di Krayan akan tiba sekitar pukul 16.00 Wita,” kata Rahman (14/12/2020) kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Lanjut dia, KPU Nunukan telah menjadwalkan rapat pleno penghitungan suara untuk Pilkada Nunukan dan Pilkada Kaltara di tingkat kabupaten pada 15 Desember 2020, yang akan dilaksanakan di kantor KPU Nunukan, sekitar pukul 09.00 Wita.

Rapat pleno akan dilakukan sesuai protokol kesehatan dan pengamanan aparat. “Karena ini agenda penting, walaupun ini terbuka, tetapi harus dilakukan pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkana,” jelasnya.

Baca Juga :  Listrik Padam di Nunukan Disebabkan Monyet

Dari 21 kecamatan di Nunukan, terdiri dari 541 TPS. Rapat pleno akan dihadiri PPK dari 21 kecamatan, saksi yang akan diundang 4 orang dari masing-masing paslon, namun yang boleh masuk hanya dua, dengan sistem bergantian dan Bawaslu Nunukan akan diundang.(*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *