Gerakan Donasi Gawai Pekerja Medco Group Bantu Pembelajaran Jarak Jauh Sekolah di Tarakan

TARAKAN – Pekerja & Manajemen Medco Group melalui Medco Foundation kembali mendukung program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) para siswa sekolah dasar di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Kali ini, Perusahaan menyalurkan bantuan sebanyak 200 gawai untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan gawai tersebut pada masa Pandemi COVID-19, dengan disaksikan oleh Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Kegiatan ini merupakan bagian dari program ‘Gerakan 1000 Gawai bagi Anak Negeri’ yang berasal dari donasi Pekerja & Manajemen Medco Group. Program ini bertujuan agar seluruh anak Bangsa dapat terus belajar tanpa terkendala sarana komunikasi.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

Sebelumnya, Medco E&P Indonesia juga turut membantu agar proses belajar mengajar para siswa di Tarakan terus optimal melalui pelaksanaan ‘Pelatihan dan Pendampingan Peningkatan Kapasitas Guru dan Kepala Sekolah dalam PJJ’ selama dua bulan (September-Oktober).

Medco E&P Indonesia menggandeng pakar pendidikan berbasis sekolah alam Lendo Novo dan tim School of Universe untuk melatih peserta pelatihan yang berasal dari tujuh Sekolah Dasar.

VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi mengatakan, bantuan tersebut menunjukkan adanya kepedulian dari pekerja dan manajemen Medco Group dalam mendukung upaya Pemerintah menghadapi dampak Pandemi COVID-19.

“Medco Group merupakan bagian dari masyarakat Kota Tarakan, oleh karena itu kami juga terus mendukung kemajuan sumber daya manusianya melalui program ini,” ujar Drajat Panjawi.

Manager Operasi Medco E&P Tarakan, Bernard Simamora menambahkan, dengan adanya gawai bagi pelajar di Mamburungan dan Mamburungan Timur diharapkan lebih melancarkan proses belajar mengajar secara daring.

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

“Kita tahu beberapa keluarga kesulitan membeli gawai, jadi nanti pihak Sekolah akan mengatur distribusi gawai kepada anak-anak, agar mereka tetap giat belajar dan semangat di tengah pandemi,” ujarnya.

Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto yang hadir pada kesempatan ini memberikan apresiasi tinggi bagi langkah Medco dalam program peduli pendidikan ini. “Kita ucapkan ribuan terima kasih kepada PT Medco, termasuk Management dan seluruh jajaran pekerjanya. Harapannya ini menjadi contoh bagi seluruh badan usaha (BUMN dan Swasta) yang berpartisipasi dalam pembangunan di Tarakan,” jelasnya.

Ia berpesan agar gawai tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, kepada orang tua dan satuan pendidikan melakukan pengawasan supaya maksimal pemanfaatannya.

Baca Juga :  Basarnas Siagakan Alutsista Jelang Cuti Lebaran

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tarakan Hendi Suhendi mengatakan, pihak Dinas sangat bahagia dengan bantuan yang diserahkan oleh PT Medco E&P Tarakan dalam mengembangkan atau meningkatkan mutu pendidikan di era pandemi Covid-19. Termasuk para guru yang juga telah dilatih mengajar via daring yang diinisiasi Medco.

“Memang belajar via daring banyak anak-anak terkendala dengan jaringan HP yang mereka gunakan, kadang orang tua pergi melaut, mereka tidak bisa belajar tunggu orang tua pulang. Ini membantu proses pembelajaran via daring,” tandasnya.

“Nanti Ketua Gugus akan menyerahkan kepada masing-masing Kepala Sekolah sesuai dengan jumlah anak yang orang tuanya kurang mampu dan sangat membutuhkan, dan beda-beda jumlahnya,” lanjutnya.(*)

Reporter: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *