Akhir Tahun Bupati Yansen Optimis Pemerintah Capai Target Pembangunan

MALINAU – Menjelang akhir tahun, bupati Malinau Dr. Yansen TP,. M.SI optimis kalau para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mencapai target kerja mulai dari tugas pokok hingga pembangunan Daerah.

Meski tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus mengalami perombakan anggaran karena pandemi Covid19, yang membuat rancangan anggaran harus diubah untuk dialihkan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

Namun Yansen TP tetap optimis, target pembangunan akan tetap tercapai melihat selama ini jajaran OPD telah menjalankan tugas pokoknya dengan sangat baik dan dapat mencapai melaksanakan program pembangunan seusai dengan ketentuan Pemerintah Pusat.

“Memang karena peralihan anggaran kemarin kita cukup keteteran. Tapi untuk pembangunan tetap ada yang wajib prioritas,” kata Yansen lagi.

“Dan target pembangunan kemarin ditetapkan harus selesai 80% padan bulan November dan kita sudah mencapainya. Jika dilanjutkan di bulan desember ini, bukan tidak mungkin akan tercapai 100%,” pungkasnya.

Walaupun ada peralihan, namun Yansen TP menjelaskan kalau peralihan itu bukanlah tidak bermanfaat bagi masyarakat, karena peralihan anggaran yang terjadi di tahun 2020 ini, ialah untuk digunakan dalam pengupayaan pencegahan terhadap covid19.

“Selama pandemi covid19 kita sempat 2 kali zona hijau, banyak pasien yang sembuh dan kecamatan maupun desa itu kita anggarkan untuk kegiatan dalam upaya mencegah covid19 dan kita berhasil,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *