Tak Ada Permusuhan, Tak Ada Dendam, Silaturahmi Zainal A. Paliwang dan Udin Hianggio Tetap Terjalin

TARAKAN – Pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara telah usai. Hasilnya, pasangan calon Zainal Arifin Paliwang – Yansen TP berhasil mengungguli kedua kandidat lainnya, berdasarkan hasil hitungan cepat (Quick Count).

Seperti diketahui, Zainal-Yansen (ZIYAP) berhasil meraih suara sebanyak 45,27 persen mengungguli pasangan IRAW dengan perolehan suara 34,02 persen. Sedangkan U2, hanya memperoleh suara 20,71 persen.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2054 votes

Meski berhasil mengalahkan kedua lawannya, Zainal Paliwang tetap terbuka dengan lawannya. Selain itu, mantan Waka Polda Kaltara itu tetap menjalin silaturahmi, dengan mengunjungi rivalnya selama Pilgub Kaltara.

Baca Juga :  BMKG Tanjung Harapan : Waspada Potensi Hujan Sedang hingga Lebat

Seperti halnya yang dilakukan Zainal Paliwang pada Jumat (11/12/2020)) dengan mengunjungi Calon Gubernur Kaltara nomor urut 1 sekaligus Wakil Gubernur Kaltara periode 2016-2021, H. Udin Hianggio di kediaman pribadinya.

Suasana akrab pun langsung terjalin saat Zainal Paliwang tiba di kediaman H. Udin Hianggio di Jalan Sumatera, Pamusian.

Bahkan, antara Zainal Paliwang dan Udin Hianggio terlihat seakan tidak ada permusuhan atau dendam.

“Pilkada sudah usai, sekarang waktunya kita membangun Kaltara bersama-sama,” ucap Zainal Paliwang saat di kediaman Udin Hianggio.

Baca Juga :  Lawan Hoaks, Gubernur: Teliti Menyerap Informasi

Sementara itu, Udin Hianggio saat dimintai komentarnya tidak lupa mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan ZIYAP. Di samping itu, dirinya juga mendoakan pasangan ZIYAP agar kedepan menjadi pemimpin yang amanah.

“Selamat saya ucapkan untuk Zainal Paliwang dan Yansen TP. Semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah usai dilantik nanti,” kata Udin Hianggio.

Selain mengucapkan selamat, dalam kesempatan tersebut Udin Hianggio juga menyatakan siap membantu Zainal Paliwang dan Yansen TP saat keduanya dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

Baca Juga :  Janji Bayar Tanahnya Tak Ditepati, Sento Tutup Akses Jalan Utama ke Pemakaman

“Sama-sama kita bangun Kaltara tercinta ini, agar kedepannya Kaltara bisa lebih maju lagi kedepannya,” ujarnya.

Udin Hianggio menilai banyak hal yang nantinya harus dibenahi saat Zainal dan Yansen dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara. Namun, semua itu tentu harus bertahap dan tetap mengikuti aturannya.

“Saya rasa Zainal Paliwang paham apa yang harus dibenahi di Kaltara ini, termasuk masalah aset dan berkolaborasi dengan kepala daerah di kabupaten kota, tapi semua itu tetap harus mengikuti aturan yang ada,” pungkasnya. (*)

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *