oleh

Arsenal Sapu Bersih Fase Grup, Molde Susul ke Babak 32 Besar

Jakarta – Arsenal menyapu bersih seluruh pertandingan fase grup Liga Europa setelah menang di rangkaian laga pemungkas ketika Molde memastikan langkah menyusul The Gunners ke babak 32 besar.

Bertandang ke Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia, Arsenal meraih kemenangan meyakinkan 4-2 atas Dundalk untuk melengkapi torehan sapu bersih Grup B pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Edward Nketiah membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-12 memanfaatkan blunder sapuan Andrew Boyle, yang digandakan enam menit kemudian oleh tembakan keras Mohamed Elneny.

Dundalk sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-22 melalui sepakan Jordan Flores, tetapi keunggulan 2-1 bagi Arsenal bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Messi Raih Ballon D'Or Untuk Ketujuh Kalinya

Arsenal merestorasi keunggulan dua gol ketika Joe Willock memperdaya hadangan bek Dundalk setelah menerima umpan kiriman Folarin Balogun, sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tak terjangkau kiper Gary Rogers pada menit ke-67.

Balogun menambah keunggulan Arsenal pada menit ke-80 dengan menyelesaikan umpan sodoran Nicolas Pepe yang dibalas oleh Dundalk lima menit kemudian melalui sontekan Sean Hoare menyambut tendangan bebas Flores, tetapi tim tamu tetap mengantungi tiga poin penuh ketika laga usai dengan skor 4-2.

Hal itu membuat Arsenal jadi satu-satunya tim yang berhasil mengumpulkan 18 poin penuh dari fase grup Liga Europa, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga :  Kevin/Marcus Cetak Sejarah Kemenangan "Hat-Trick" di Indonesia Open

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Molde menuntaskan tugasnya yang cuma butuh hasil imbang dalam lawatan ke markas Rapid Wien di Stadion Allianz, Wina, Austria, untuk bisa meloloskan diri ke babak 32 besar Liga Europa.

Magnus Eikrem membawa Molde memimpin pada menit ke-12 dan Rapid menghapuskan keunggulan itu dua menit jelang turun minum saat tendangan jarak jauh Marcel Ritzmaier bersarang ke pojok kiri atas gawang tim tamu.

Molde kembali memulai babak kedua dengan gemilang ketika Eikrem mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan Fredrik Aursnes untuk merestorasi keunggulan tim tamu.

Baca Juga :  Newcastle Akhirnya Petik Kemenangan Pertama Musim Ini

Sejak itu Molde berusaha membunuh pertandingan lebih awal, tetapi upaya mereka tak kunjung berhasil dan Rapid justru menyamakan kedudukan tepat di pengujung waktu normal lewat sepakan kaki kanan Melih Ibrahimoglu.

Tuan rumah berusaha keras membalikkan keadaan, tetapi skor 2-2 tak berubah hingga bubaran memastikan Molde mengunci posisi kedua klasemen akhir Grup B dengan koleksi 10 poin, unggul tiga poin atas Rapid.

Dengan demikian Molde berhak mendampingi Arsenal melangkah ke babak 32 besar, yang undiannya akan dilakukan pada Senin (14/12) pekan depan. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *