Leipzig Kirim Manchester United ke Liga Europa

Jakarta – RB Leipzig mengirim Manchester United ke Liga Europa setelah menang 3-2 dalam laga pamungkas Liga Champions Grup H di Red Bull Arena, Selasa waktu setempat.

Kepastian MU ke Liga Europa ini karena apapun hasil pertandingan antara Paris Saint-Germain melawan Istanbul Basaksehir tak berarti apa-apa dengan kekalahan yang dialami Setan Merah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

Mereka kalah Head to Head dengan Paris Saint-Germain yang memiliki poin sama sembilan. Meski hingga saat ini laga PSG melawan Istanbul Basaksehir ditunda akibat kasus rasial, demikian laman UEFA.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Kekalahan ini juga menjadi kali pertama MU kebobolan tiga gol dalam dua pertandingan Liga Champions beruntun sejak April 2003.

Tuan rumah Leipzig hanya butuh dua menit untuk unggul ketika skuad asuhan Julian Nagelsmann ini unggul 1-0 berkat gol Angelino setelah mendapatkan umpan matang dari Marcel Sabitzer.

Peluang berbahaya MU baru lahir pada menit ke-9, namun sepakan Mason Greenwood terlalu lemah sehingga mudah dijinakkan Peter Gulasci.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

MU kembali kebobolan ketika Angelino mengirim umpan kepada Amadou Haidara yang diselesaikan pemain ini dengan manis.

Pada pertengahan babak pertama, Leipzig membobol gawang MU melalui Willi Orban, wasit menganulirnya karena dianggap offside setelah konsiltasi VAR.

MU hampir memperkecil kedudukan pada menit ke-68 saatsepakan Bruno Fernandes membentur mistar gawang.

Serangan cepat Leipzig kembali merobek jala gawang De Gea satu menit setelah peluang Bruno itu. Kali ini giliran Justin Kuilvert mencetak gol sehingga kedudukan berubah 3-0.

MU meningkatkan tempo permainan dengan  mengurung pertahanan Leipzig yang mempertebal pertahanan.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Tim tamu memperkecil kedudukan melalui titik putih pada menit ke-79 setelah Greenwood dijatuhkan Ibrahima di dalam kotak penalti. Bruno Fernandez yang menjadi eksekutor penalti sukses memperdaya Gulasci.

Tak lama berselang Paul Pogba memperkecil kedudukan menjadi 3-2 melalui sundulan setelah menerima umpan tendangan sudut. Gol ini seolah mempertegas bahwa dia belum habis di MU.

Pada sisa waktu pertandingan MU mengurung tuan rumah, namun serangan bergelombang Paul Pogba cs yang hanya butuh hasil imbang tak bisa mengubah kedudukan 3-2 untuk Leipzig.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *