Fiorentina Raih Cuma Satu Poin Saat Menjamu Genoa

Jakarta – Fiorentina meraih hanya satu poin saat menjamu Genoa dengan skor 1-1, pada pertandingan putaran kesepuluh Liga Italia yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Hasil itu membuat Fiorentina masih harus menduduki posisi ke-17 di klasemen sementara dengan sembilan poin, sedangkan Genoa juga tertahan di posisi ke-19 dengan enam poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

Genoa menerapkan permainan dengan mengandalkan kekuatan fisik pada babak pertama, namun kedua tim tidak pernah benar-benar mengancam gawang lawan sebelum turun minum.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Penyerang Fiorentina Dusan Vlahovic memiliki peluang terbaik pada menit ke-40, ketika tandukannya melebar. Striker Serbia itu mampu menaklukkan para pemain bertahan lawan, termasuk kiper, pada duel udara namun bola tidak mampu diarahkan ke gawang tim tamu.

Pemain pengganti Fiorentina Giacomo Bonaventura juga memiliki peluang bagus pada awal babak kedua. Dalam posisi tidak terkawal, ia mendapat umpan silang dari sisi kanan. Namun sundulannya masih melebar.

Bonaventura kemudian membobol gawang Genoa pada menit ke-70, ketika umpan silang Sofyan Amrabat diteruskan oleh Vlahovic yang diumpankan untuk disambar mantan gelandang AC Milan itu. Sayangnya gol itu tidak disahkan wasit karena Bonaventura kedapatan melanggar Lukas Lerager.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Genoa juga memiliki gol yang tidak disahkan wasit ketika Mattia Destro lebih dulu berada dalam posisi offside pada menit ke-87. Namun pada menit ke-89, Genoa mampu unggul melalui gol Marko Pjaca. Pemain Kroasia itu menerima umpan terobosan, dan dengan leluasa menaklukkan kiper Bartlomiej Dragowski.

Fiorentina merespon dengan baik pada fase akhir pertandingan, dengan mencatatkan empat peluang dalam waktu singkat. Bola kemudian mendarat ke kaki Nikola Milenkovic, yang melalui sepakan terakhir di laga itu pada menit ke-98 memastikan kedua tim berbagi rata satu poin.(ant)

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Fiorentina (4-3-3): Bartlomiej Dragowski, Martin Caceres, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Cristiano Biraghi, Sofyan Amrabat, Erick Pulgar (Christian Kouame 90′), Gaetano Castrovilli (Giacomo Bonaventura 41′), Jose Maria Callejon (Valentin Eysseric 79′), Dusan Vlahovic (Patrick Cutrone 78′), Franck Ribery (Borja Valero 78′)
Pelatih: Cesare Prandelli

Genoa (3-5-2): Federico Marchetti (Alberto Paleari 65′), Edoardo Goldaniga, Cristian Zapata (Paolo Ghiglione 37′), Mattia Bani, Andrea Masiello, Lukas Lerager, Ivan Radovanovic (Valon Behrami 80′), Stefano Sturaro, Luca Pellegrini, Gianluca Scamacca (Mattia Destro 80′), Eidor Shomurodov (Marko Pjaca 65′)
Pelatih: Rolando Maran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *