oleh

Tekan Peningkatan Kasus, Patroli Gabungan Pantau Kerumunan Masyarakat

TARAKAN – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali dilaksanakan untuk menghimbau dan menertibkan masyarakat terkait Protokol Kesehatan (Prokes) di malam minggu, Sabtu (05/12/2020).

Kedisiplinan masyarakat terhadap Prokes ini terus ditumbuhkan dan dipantau pelaksanaannya. Melalui instansi terkait di Kota Tarakan yang selalu melaksanakan patroli imbauan ini untuk memberikan peringatan kepada masyarakat untuk tidak berhenti menaati Prokes di manapun berada. Sebab, hal ini dilaksakan untuk menekan angka pasien Covid-19 yang jumlahnya terus mengalami kenaikan pada pekan kemarin.

Patroli gabungan yang dilaksanakan pada malam minggu ini terdiri dari Satuan TNI Polri dan pemerintahan Kota Tarakan, Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan 1 Regu personel yang terdiri dari Den Gegana dan Kompi 2 Pelopor yang dipimpin oleh Aipda Ahmad Sofri. Patroli ini selain dilaksanakan dengan himbauan kepada masyarakat juga menegur jika terdapat masyarakat yang tidak menggunakan masker. Diharapkan dengan adanya himbauan dari petugas, masyarakat lebih waspada dalam pelaksanaan Prokes terutama di tempat keramaian.

Baca Juga :  Dijajakan Daring, Bajakah Kering Rutin Lapor Karantina

Ditemui di Mako Satbrimob Polda Kaltara, Kabag Ops Iptu Ucok P. Nababan, SH., mengatakan partoli gabungan ini memang rutin dilaksanakan, khususnya di akhir pekan.

“Patroli gabungan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada akhir pekan, karena biasanya masyarakat banyak yang melaksanakan aktivitas diluar rumah pada waktu tersebut dan harus dipantau sembari memberikan himbauan. ” tegasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed