Hanya Satu Pendaftar Memenuhi Syarat Jadi Calon Ketua Kadin Tarakan

TARAKAN – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tarakan mengadakan pra Musyawarah Kota (Mukota), Ahad 6 Desember 2020. Salah satu agenda yang disampaikan adalah hasil Pendaftaran dan Verifikasi Calon Ketua Kadin Tarakan periode 2020-2025. Hasilnya, hanya satu memenuhi syarat, yakni Effendy Gunardi, SE.

Calon Ketua Kadin salah satu syaratnya adalah menjadi anggota Kadin dua tahun berturut turut, dibuktikan dengan kepemilikan KTA. Kemudian menyampaikan visi misi serta daftar riwayat hidup.

Usai dinyatakan lolos menjadi calon ketua, Effendy Gunardi menerangkan, visi misinya adalah mendorong komoditi hasil perikanan yang menjadi primadona Kota Tarakan untuk lebih mudah ekspor ke luar negeri. Kemudian mendorong UMKM untuk naik kelas dengan pembinaan hasil produk yang berkualitas, bersertifikasi dan mampu bersaing dengan produk nasional.

Baca Juga :  Baznas Kaltara Siapkan 18 Ton Beras untuk Mustahik

Lulusan Lemhanas PPRA angkatan 57 ini menegaskan, akan menjadi mitra aktif pemerintah menuju Tarakan Smart City. “Bersama-sama pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di era pasca pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Musyawarah Kota Kadin Tarakan ke VI ini akan dilangsungkan di Hotel Tarakan Plaza yang akan dibuka langsung Walikota Tarakan.

Ketua Tim Pendaftaran Calon Ketua Kadin, Safril Husin menyampaikan, pendaftar atas nama Effendy Gunardi telah melengkapi berkas yang dpersyaratkan dan telah diverifikasi dengan status memenuhi syarat.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

“Karena yang mengembalikan berkas hanya 1 orang, maka Mukota besok kita akan umumkan di hadapan peserta untuk disepakati bersama bahwa hanya ada 1 calon Ketua Kadin Tarakan periode 2020-2025 dan sesuai ketentuan pasti aklamasi,” terangnya.(*)

 

Reporter: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *