Dwigol Achraf Hakimi Bawa Inter Menang 3-1 atas Bologna

Jakarta – Achraf Hakimi mengukir dwigol untuk membantu Inter Milan menang 3-1 atas Bologna, pada pertandingan putaran kesepuluh Liga Italia yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Inter menggeser Juventus dari peringkat kedua dengan koleksi 21 poin. Bologna yang tren dua kemenangan beruntunnya harus terhenti, kini tertahan di posisi kesepuluh, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2001 votes

Inter, yang tidak diperkuat Lautaro Martinez karena diistirahatkan untuk pertandingan Liga Champions tengah pekan, mendapatkan peluang pertama melalui sundulan Stefan de Vrij menyambut bola tendangan sudut.

Baca Juga :  Dortmund Melaju ke Semifinal Setelah Taklukkan Atletico Madrid 4-2

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui Remelu Lukaku yang memanfaatkan kemelut di mulut gawang Bologna. Ia awalnya terlihat akan menyia-nyiakan umpan silang kiriman Ivan Perisic, tetapi pemain Belgia itu kemudian mampu menyambar bola liar menjadi gol, meski bola sempat disapu keluar dari garis gawang.

Nerazzurri menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-45 berkat kerja sama apik para pemainnya. Marcelo Brozovic mengirimkan bola cungkil yang diterima oleh Hakimi setelah ia lolos dari perangkap offside, dan pemain Maroko itu dengan mudah menggulirkannya tanpa dapat dihentikan kiper Lukasz Skorupski.

Baca Juga :  STY Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit saat Indonesia Dikalahkan Qatar

Bologna tampil lebih baik pada babak kedua, khususnya empat pemain belakang mereka. Rossoblu pun mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-67. Rodrigo Palacio mengirimkan bola kepada Nico Dominguez, yang meneruskannya ke mulut gawang tertuju kepada pemain pengganti Emanuel Vignato yang tidak terkawal dan dikonversi menjadi gol.

Meski demikian, Inter dapat merestorasi keunggulan dua gol mereka pada menit ke-70 melalui gol kedua Hakimi, yang bergerak memotong dan melepaskan sepakan kaki kiri menuju sudut jauh gawang.

Baca Juga :  Indonesia Takluk 0-2 dari Qatar pada Laga Pembukaan Piala Asia U-23

Pada putaran berikutnya yang berlangsung Minggu (13/12) depan, Inter akan dijamu Cagliari sedangkan Bologna kedatangan AS Roma.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *