oleh

Villarreal Kunci Tiket Babak Gugur Seusai Menang di Sivasspor

Jakarta – Villarreal mengunci satu tiket babak gugur Liga Europa seusai menang di markas Sivasspor, Stadion Yeni 4 Eylul, dengan skor 1-0 atas tuan rumah dalam laga kelima Grup I pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Penyerang sayap Samuel Chukwueze mencetak gol semata wayang penentu kemenangan Villarreal dalam pertandingan itu dengan sepakan jarak dekat menyelesaikan umpan Jaume Costa, demikian catatan laman resmi UEFA.

Itu menjadi satu-satunya tembakan tepat sasaran yang dicatatkan Villarreal dalam pertandingan itu. Tim besutan Unai Emery itu sebetulnya mendominasi sepanjang laga dan hampir membuka keunggulan pada menit ke-19 jika saja tandukan Francis Coquelin tak ditolak tiang gawang.

Baca Juga :  Tekuk Villarreal 2-0, Manchester United ke 16 Besar Liga Champions

Pun demikian, satu gol dari Chukwueze cukup untuk mengantarkan Villarreal, bukan saja mengunci tiket babak gugur, tetapi juga memastikan diri sebagai jawara Grup I dengan koleksi sementara 13 poin.

Pasalnya dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Istanbul, Turki, Qarabag yang menumpang sebagai tuan rumah bisa menahan imbang Maccabi Tel Aviv 1-1.

Baca Juga :  Newcastle Akhirnya Petik Kemenangan Pertama Musim Ini

Keunggulan Maccabi yang dihasilkan konversi penalti Yonatan Cohen pada menit ke-22, berhasil dihapuskan oleh tuan rumah ketika tendangan jarak jauh Jaime Romero dari luar kotak penalti bersarang ke gawang tim tamu.

Akibat hasil itu, Maccabi harus menunda kepastian mereka lolos ke babak 32 besar Liga Europa, sebab baru punya delapan poin di posisi kedua klasemen Grup I.

Baca Juga :  AC Milan Telan Kekalahan Kandang Pertama saat Dipecundangi Sassuolo

Maccabi hanya memiliki keunggulan dua poin atas Sivasspor, sehingga kedua tim akan menentukan siapa yang berhak mendampingi Villarreal ke babak 32 besar, ketika bertemu di laga pemungkas pada Kamis (10/12) pekan depan.

Sedangkan Villarreal mungkin akan mendapat kesempatan melakukan rotasi signifikan saat menjamu Qarabag di Stadion de la Ceramica dalam pertandingan pemungkas nanti.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *