Data Dian ZIYAP Menangkan Paslon Nomor 3 di Pilgub Kaltara

MALINAU – Sambutan hangat dan penuh keluargaan sangat terasa dari masyarakat Desa Data Dian, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Malinau kepada Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan (Kaltara) nomor urut 3, Dr. Yansen TP, M.Si.

Wajar sambutan masyarakat luar biasa, karena Yansen TP dianggap bagian yang tak terpisahkan bagi mereka dan dianggap juga seperti keluarga sendiri, karena Yansen pernah hidup tinggal dan menjadi camat di Kecamatan Kayan Hilir.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1539 votes

“Kita malam hari ini menyambut dan menerima dengan senang hati serta suka cita bapak beserta rombongan datang ke Data Dian,” ujar Irang Ding, Kepala Adat Kecamatan Kayan Hilir.

 

Karena Cawagub Yansen TP yang berpasangan dengan Calon Gubernur (Cagub) Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum saja yang mereka kenal dan sudah merasakan pembangunan yang dilakukan olehnya sejak memimpin Malinau mulai jadi camat, sekretaris daerah (sekda), hingga menjadi Bupati Malinau dua periode, maka terus komitmen seperti pemilihan kepala daerah (pilkada) sebelumnya memenangkan 100 persen.

“Saya berpesan kepada kita semua, kita sudah merasakan apa yang telah dilakukan dan dilaksanakan Bapak Yansen TP. Sudah sejak lama beliau memperhatikan kita mulai beliau jadi camat di sini sampai jadi Bupati. Nah apalagi jadi wakil gubernur, pasti beliau memperhatikan kita,” ungkapnya.

Pada kampanye tatap muka dan dialog tersebut, Cawagub Yansen TP mengatakan bahwa untuk pilkada, ini kedatangannya ketiga kali sebagai calon. Yang pertama pada pencalonan dia sebagai Bupati Malinau periode pertama, kemudian periode kedua dan sekarang kedatangannya sebagai Cawagub Kaltara.

Ketika itu, katanya, dia membawa gagasan untuk melakukan perubahan Kabupaten Malinau dan sudah dirasakan hasilnya oleh masyarakat Kabupaten Malinau dan Data Dian khususnya. Dan kedatangannya kali ini sebagai pasangan cagub dan cawagub Zainal-Yansen juga menawarkan gagasan perubahan untuk Provinsi Kaltara maju dan sejahtera dengan membangun desa, menata kota.

“Hari ini saya datang lagi di Data Dian, tetapi bukan jadi calon bupati lagi, tapi saya lebih meningkat lagi maju sebagai Cawagub Provinsi Kaltara nomor urut 3,” kata suami Ping Ding ini.

Sewaktu mencalonkan diri di periode pertama bupati, Yansen nomor urut 2, periode kedua nomor 1 dan semua menang. Kemudian saat maju cawagub nomor urut 3 juga akan menang. Sebab, nomor urut 1 dan 2 sudah lewat, maka masanya nomor 3 lah yang menang.

“Saya sudah mengalami perjuangan nomor urut 1 menang, nomor urut 2 juga menang, sekarang nomor 3, menang?,” tanyanya. “Menang..,” jawab masyarakat Data Dian serentak dengan lantang. “Data Dian 100 persen siap memenangkan,” sambung masyarakat berteriak.

Yansen yakin dengan apa yang dikatakan masyarakat Data Dian, karena dirinya tidak lain adalah keluarga, saudara dan anak dari masyarakat Data Dian serta pernah tinggal di Data Dian. Karena itu, tentu masyarakat tak akan lupa dengannya.

“Kalau mencoblos nomor 3, itu bukan tanpa alasan, karena Zainal-Yansen sebagai salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kaltara dengan nomor urut 3 punya visi terwujudnya Kaltara yang berubah, maju dan sejahtera,” pungkasnya. (adv)

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *