Olivier Giroud borong empat gol saat Chelsea cukur Sevilla 4-0

Jakarta – Olivier Giroud memborong empat gol saat Chelsea mencukur Sevilla 4-0 dalam laga kelima Grup E Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, Kamis dini hari WIB.

Keempat gol itu sekaligus memastikan Chelsea menjuarai Grup E tak peduli hasil pertandingan pemungkas mereka di kandang Krasnodar, Selasa pekan depan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

Giroud yang jarang-jarang mendapatkan kesempatan turun sebagai starting eleven membayar lunas kepercayaan manajer Chelsea, Frank Lampard, dengan menjebol gawang tuan rumah hanya delapan menit setelah kick off.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-54 baru bisa digandakan Chelsea ketika Giroud menyelesaikan umpan kiriman Mateo Kovacic dengan sontekan yang memperdaya kiper Alfonso Pastor.

Pada menit ke-74, Giroud mencetak gol ketiganya ketika dia membelokkan umpan silang N’Golo Kante dengan gerakan sederhana untuk menaklukkan Pastor lagi.

Chelsea kemudian memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit ke-82 setelah Giroud dijatuhkan oleh Sergi Gomez di area terlarang dan penyerang gaek Prancis itu melengkapi penampilan gemilangnya dengan mengkonversi tendangan 12 pas untuk membukukan empat gol ke gawang Sevilla.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Kemenangan itu membuat Chelsea sementara meraih 13 poin di puncak klasemen, unggul tiga poin atas Sevilla, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kendati raihan poin kedua tim mungkin bisa setara selepas laga pemungkas pekan depan, Chelsea akan tetap berada di atas Sevilla dalam klasemen akhir karena keunggulan catatan head-to-head.

Pada laga pemungkas pekan depan, Chelsea akan bertandang ke markas Krasnodar ketika Sevilla melawat ke kandang Rennes di Prancis.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *