oleh

Deteksi Staf yang Pakai Narkoba, Lapas Tarakan Tes Urin ke 81 Petugas

TARAKAN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tarakan menggelar test urin kepada 81 staf sebagai upaya mendeteksi petugas yang mengkonsumsi Napza (Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya). Sekaligus sebagai aksi memerangi bahaya narkotika dan menjadi contoh bagi masyarakat, Rabu (2/12/2020).

Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini juga dibantu oleh jajaran Tim medis Klinik Lapas Tarakan dan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Tarakan, Yosef Benyamin Yembise diikuti Pejabat Struktural dan seluruh pegawai lainnya.

Baca Juga :  Warga Ngeluh Tembok Wisata Pemkot Halangi Mata Pencarian Nelayan 

Test urin kali ini turut dimonitor oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim yang tengah melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di UPT Kemenkumham Kaltara. Dari hasil test urin disimpulkan bahwa 81 petugas negatif dari narkotika.

“Kegiatan ini merupakan upaya Lapas Kelas IIA Tarakan dalam memerangi bahaya akan penyalahgunaan narkoba serta mendukung program pemerintah P4GN,” ujar Kalapas Kelas II A Tarakan kepada benuanta.co.id, Yosef Benyamin Yembise, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga :  Pelaku Diduga Konsumsi Narkoba, Pisau Bekas Menikam Dibuang ke Laut

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya. Harapnya untuk mengetahui jika adanya anggota Lapas yang terlibat dalam pusaran narkotika. Baik di dalam Lapas, maupun diluar.

“Saya berpesan bukan hanya kepada anggota saya di Lapas Tarakan, tapi juga kepada seluruh masyarakat agar jangan mencoba narkoba karena bisa merusakan masa depan diri sendiri, keluarga dan sekitar,” tukasnya.(*)

Baca Juga :  3 Hari Tenggelam, Hamzah Ditemukan Tengkurap Tak Bernyawa di Perairan Tanjung Pasir

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed