oleh

Berkunjung ke Tarakan, Pangkoopsau II Marsma TNI Minggit Tribowo Sebut Lanud Anang Busra Sangat Strategis

TARAKAN – Kemarin, Rabu (2/11/2020)  Berkunjung ke Tarakan, Pangkoopsau II Marsma TNI Minggit Tribowo Sebut Lanud Anang Busra Sangat Strategis Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II, Marsma TNI Minggit Tribowo melakukan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Anang Busra Tarakan.

“Saya beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja, di Lanud Anang Busra Tarakan, disini merupakan salah satu pangkalan udara yang sangat strategis, baik dari aspek posisi strategis dan aspek dukungan operasi penerbangan,” ujar Pangkoopsau II, Marsma TNI Minggit Tribowo kepada awak media.

Minggit menjelaskan, dalam kunjungan kerjanha kali ini, bertujuan untuk meninjau seberapa jauh kesiapan Lanud Anang Busra Tarakan melaksanakan dalam tugas-tugasnya. Sekaligus ingin melihat seberapa jauh potensi yang ada terhadap pengembangan Lanud Anang Busra Tarakan kedepan.

“Kita berharap pangkalan udara disini bisa semakin maju dan perannya semakin nyata tidak hanya wilayah Tarakan, namun seluruh wilayah Kaltara. Karena wilayah Kaltara merupakan wilayah perbatasan negara, hal ini yang menjadi perhatian TNI AU sehingga peran dari Lanud Anang Busra menjadi sangat penting,” terangnya.

Selain itu, Pangkoopsau II, Marsma TNI Minggit Tribowo beserta rombongan juga ingin turut membangun komunikasi yang lebih baik antara komando atas dengan pangkalan di Kaltara.

“Kita ingin tetap menjalin hubungan dengan baik, karena kesatuan antara komando atas dengan pangkalan harus berjalan dengan baik,” sebutnya.

Minggit menambahkan, dirinya juga ingin memastikan warga Lanud Anang Busra berjalan dengan baik, sehat, terlebih lagi peran Lanud dalam membantu warga sekitar, terutama di masa pandemi Covid-19.

Kita harus bersatu padu, khususnya dalam membantu pemerintah setempat melawan Covid-19, dan menurut saya Lanud Tarakan sudah berperan dengan baik, dan turut membantu sebagai jembatan penyalur APD dan atribut melawan Covid-19 lainnya melalui transportasi udara disini,” pungkasnya.

“Saya bangga kepada Lanud Anang Busra Tarakan karena sudah melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan yang diharapkan, disini kita ada shelter pesawat tempur, sudah ada fasilitas perkantoran dan perumahan, ini bukti bahwa kita serius dalam pertahanan udara di wilayah Kaltara,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed