oleh

Gol penalti Thomas Mueller hambat laju Atletico ke fase gugur

Jakarta – Gol penalti dari penyerang Bayern Munich Thomas Mueller menghambat laju Atletico Madrid ke fase gugur, saat kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertandingan kelima Grup A Liga Champions yang dimainkan di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Hasil itu membuat Atletico masih berada di posisi kedua klasemen dengan enam poin. Secara matematis, koleksi poin Atletico masih dapat disalip oleh tim posisi ketiga Salzburg yang saat ini memiliki empat poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Atletico yang membutuhkan kemenangan agar dapat segera memastikan langkah ke 16 besar mendapat peluang pertama melalui Joaquin Correa, namun tembakannya dapat digagalkan kiper Alexander Neubel.

Setelah saling mengancam, Atletico akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-26 melalui Joao Felix. Marcos Llorente memainkan operan satu-dua dari bola lemparan ke dalam, bergerak memotong dan mengirimkan bola untuk disambar Felix masuk ke tiang dekat.

Keunggulan satu gol tidak membuat Atletico berpuas diri. Mereka masih memiliki peluang dari sepakan Llorente yang melambung ke atas mistar gawang, demikian pula sepakan Angel Correa yang juga tidak tepat sasaran.

Bayern memulai babak kedua dengan penampilan yang lebih meyakinkan, namun Atletico masih mampu mengamankan gawangnya dari tendangan sudut Douglas Costa.

Eric Maxim Choupo-Moting kemudian menjadi sosok yang mengancam gawang tuan rumah, saat sepakannya masih dapat ditahan kiper Jan Oblak.

Sayang pertahanan kokoh Atletico harus ternoda pada menit ke-85, ketika wasit memberi hadiah penalti kepada Bayern akibat pelanggaran Felipe kepada pemain pengganti Mueller. Mueller sendiri yang menjadi eksekutor, dan ia sukses mencetak gol penyama kedudukan.

Pada pertandingan-pertandingan putaran terakhir yang berlangsung pekan depan, Bayern akan menjamu Lokomotiv Moscow, sedangkan Salzburg akan bertarung langsung melawan Atletico.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed