oleh

Selamat Jalan Pejuang Veteran, Danramil Tarakan Timur Pimpin Pemakaman Militer di Makam Pahlawan

TARAKAN – Upacara Pemakaman militer merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan untuk menghormati figur yang memiliki arti penting bagi bangsa atas jasa-jasanya terhadap kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Seperti Prosesi Pemakaman Militer yang diberikan kepada almarhum Made Ali,di pimpin langsung Danramil 0907/01 Tartim Mayor Inf Sarwono di Taman Makam Pahlawan Dwikora Kel.Gunung Lingkas, Senin (30/11/2020).

Almarhum merupakan pejuang veteran yang tercatat di LVRI dan meninggal dunia karena sakit di usia 79 tahun.

Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto Melalui Danramil Mayor Inf Sarwono mengatakan, upacara pemakaman militer ini merupakan bentuk penghormatan terakhir terhadap almarhum atas jasa-jasanya selama masa perang kemerdekaan di Indonesia.

“Kami keluarga besar Kodim 0907/Trk turut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya dan merasa kehilangan atas kepergian almarhum, yang mana beliau almarhum adalah seorang pejuang veteran yang tercatat di LVRI dan meninggal diusia 79 Tahun,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan ucapan terima kasihnya atas jasa jasa Almarhum semasa hidupnya, dimana Almarhum adalah putra terbaik bangsa yang sudah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara.

“Rasa kehilangan atas kepergian almarhum untuk selama-lamanya tentu tidak dirasakan oleh pihak keluarga saja, namun keluarga besar Veteran Republik Indonesia juga merasa sangat kehilangan, untuk itu mari kita do’akan bersama, agar segala amal bakti almarhum diterima disisi ALLAH SWT, dan diampuni segala dosanya,” tutupnya.(*)

Reporter: Yogi Wibawa

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed