Puji Zainal-Yansen, Tokoh Adat Dayak Bulungan Rapatkan Barisan Dukung ZIYAP

TANJUNG SELOR – Tokoh Adat Dayak se-Kabupaten Bulungan sepakat mendukung pasangan Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut 3, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum – Dr. Yansen TP, M.Si yang lebih dikenal dengan sebutan ZIYAP pada Pilgub Kaltara 9 Desember 2020.

Di bawah komando Ketua Adat Dayak Kabupaten Bulungan, Apuy Laing, para tokoh adat dan masyarakat merapatkan barisan mendukung dan memenangkan paslon ZIYAP.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

Apui Laing menganggap paslon ZIYAP mampu memimpin Kaltara karena memiliki pengalaman masing-masing di bidangnya. Zainal A Paliwang berlatar belakang kepolisian tentunya paham soal hukum dan keamanan dan Yansen TP punya pengalaman di bidang pemerintahan selaku Bupati Malinau dua periode.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Kita tahu Zainal pernah menjabat Waka Polda di Kaltara, begitu juga Yansen selama menjabat Bupati Malinau memiliki segudang prestasi yang membanggakan,” sebut Apui Laing usai menerima kunjungan Zainal A Paliwang dikediamannya di Tanjung Palas.

Kemudian, Cagub Kaltara Zainal A Paliwang sangat toleran terhadap semua agama dan suku dan masyarakat adat di Kaltara. Artinya tidak pernah membeda-bedakan latar belakang masyarakat Kaltara yang beraneka ragam ini.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Terbukti, selama menjabat sebagai Waka Polda Kaltara Zainal A Paliwang merangkul semua golongan tanpa harus membeda-bedakan, kata Apui.

“Memang, saya Bapak Zainal belum lama di Kaltara, tapi setelah saya telusuri dan mencari tahu info tentang beliau, yang saya dapat kalau Zainal orang yang merangkul satu sama lainnya,” terang politisi senior yang telah mengabdi selama 26 tahun di PDI P Bulungan

Politikus PDIP ini menilai Cawagub Kaltara nomor urut 3 Dr Yansen TP, M.Si terkenal sangat baik dan memiliki kepedulian selama menjabat Bupati Malinau. Selama kepemimpinannya di Kabupaten Malinau, semua suku dan agama dapat bersatu dengan baik tanpa adanya perpecahan.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Saya sangat mengenal baik Bapak Yansen, bisa kita lihat selama dia memimpin di Malinau tidak ada permasalahan antara suku dan agama, semuanya dirangkul dengan baik oleh Yansen,” tegas Apui Laing.

Apui Laing mengharapkan jika pasangan ZIYAP terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara bisa membawa perubahan terutama pada kesejahteraan masyarakat. “Selama ini Kaltara sudah aman dari konflik suku dan agama, semoga dengan ZIYAP memimpin Kaltara bisa lebih fokus meningkatkan kesejahteraan, tanpa membedakan golongan,” tutup Apui. (adv)

 

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *