oleh

Keharmonisan Umat Beragama Penting, Zainal-Yansen Komitmen Renovasi Rumah Ibadah

TANJUNG SELOR – Pasangan Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut 3, Drs. H. Zainal A Paliwang, SH, M.Hum-Dr. Yansen TP, M.Si bertagline ZIYAP, diyakini mampu menjaga keharmonisan antarumat beragama jika kelak terpilih jadi pemimpin di Kaltara pada pilgub yang digelar 9 Desember 2020.

Pendeta (Pdt) Lasung selaku Ketua Geraja Kemah Injil Wilayah Kaltara saat paslon ZIYAP melakukan silaturahmi dengan pendeta se-Kabupaten Bulungan belum lama ini, menilai keinginan pendeta telah sesuai dengan salah satu visi misi pasangan Zainal A Paliwang-Yansen TP, yakni tanpa pandang bulu.

“Kita mau pasangan ZIYAP dapat memimpin Kaltara tanpa memandang suku dan agama, seperti apa yang dilakukan keduanya selama kampanye dengan menggandeng semua suku dan agama di Kaltara,” harap Lasung.

Pendeta ini menambahkan, meski saat ini Kaltara masih banyak membutuhkan perubahan dari segi pembangunn infrastruktur, namun kerukunan antar umat beragama jauh lebih penting, agar kondisi daerah selalu kondusif setiap saat terutama kenyamanan melakukan ibadah.

“Para pendeta di Bulungan ini sudah sepakat mendukung ZIYAP, semoga nanti saat terpilih bisa membangun masjid dan gereja yang berdampingan di Kaltara,” pungkasnya.

Selain itu, Lasung berharap juga paslon ZIYAP mengutamakan pembangunan yang menjadi penunjang utama kesejahteraan masyarakat Kaltara. Begitu pula memperhatikan program renovasi rumah ibadah yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Kaltara ini masih membutuhkan perhatian pemerintah, karena masih banyak infrastruktur yang butuh pembangunan, khususnya masalah akses jalan, semoga jika ZIYAP terpilih bisa memperhatikan itu semua,” tutup Lasung. (adv)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed