Rumah Yatim Tarakan Salurkan Bantuan Pendidikan kepada Guru dan Murid SD Al Irsyad

TARAKAN – Rumah Yatim Cabang Tarakan menyalurkan bantuan pendidikan kepada guru dan murid-murid SD Al Irsyad, Rabu (25/11/2020).

Pemberian bantuan dilaksanakan di Kantor Kas Rumah Yatim Tarakan yang berlokasi di Jalan Mulawarman 2, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1560 votes

Pada kesempatan kali ini, Rumah Yatim menyalurkan program bantuan beasiswa dhuafa kepada 7 orang siswa, serta 3 bingkisan untuk pengajar.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Penyaluran bantuan pendidikan merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim atas situasi pandemi yang mempengaruhi bidang pendidikan, khususnya guru dan siswa.

Relawan Rumah Yatim, Rahmat menyampaikan, penyaluran bantuan tadinya akan dilaksanakan di SD Al Irsyad. Namun, ada warga setempat yang positif terinfeksi virus Covid-19.

“Jadi pencegahannya ya kita laksanakan saja di kantor kas, karena kalau dipaksakan di sekolah dikhawatirkan akan ada penyebaran”, terang Rahmat.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

Diharapkan dengan tersalurnya bantuan pendidikan kepada siswa dan guru SD Al Irsyad, dapat memberikan mereka motivasi untuk terus belajar dan mengajar di tengah pandemi ini.(*)

 

Sumber: Rumah Yatim Cabang Tarakan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *