oleh

Perekaman E-KTP dan KIA Diskupcapil Malinau Telah Melebihi Target Nasional

MALINAU – Tidak hanya mencatatkan prestasi yang sangat baik, dalam penilaian yang dilakukan oleh Ombudsman. Dimana Dinas Kependudukam Catatan Sipil (Diskupcapil) Kabupaten Malinau mendapatkan zona hijau terkait sistem pelayanannya kepada masyatakat.

Ditahun 2020 ini Diskucapil Malinau juga memperoleh catatan kerja yang sangat luar biasa dengan melewati syarat target Nasional untuk perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) dan Kartu Indentitas Anak (KIA).

Saat ditemui Plt. Kepala Dinas (Kadis) Diskucapil Malinau Wesley Ding mengatakan semua keberhasilan pencapaian yang berhasil mereka dapatkan ditahu ini, merupakan berkat hasil kerja keras semua staf yang berhasil melakukan pelayanan jemput bola kepada warga pedalaman yang ada di Malinau.

Baca Juga :  250 Pelajar Malinau Dapat Bantuan Beasiswa KIP 

“Kita paham dengan keadaan luas wilayah Malinau yang sangat luas, tentu akan menyulitkan warga pedalaman untuk datang ke Diskupcapil. Sehingga pelayanan jemput bolalah yang kita inisiatifkan untuk melayani warga yang ingin mengurus berkas kependudukan. Dan semua itu berhasil meningkatkan kerja kita dalam mencapai target Nasional,” pungkasnya.

Wesley Ding menjelaskan tahun ini mereka berhasil melakukan perekaman E-KTP kepada 94% warga Malinau dan 39% kepada anak yang ada di Malinau. Dimana kedua hal itu sudah melebihi target secara Nasional.

Baca Juga :  Sukses Jalankan TMMD, Kodim 0910/Malinau Harap Pemda Melanjutkan Pekerjaan

“Target Nasional yang ditetapkan pusat itu sekitar 70 ataub80 % untuk perekaman E-KTP dan 25% untuk KIA dan kita telah melebihi target itu dan kemungkinan masih bisa bertambah karena kita masih terus melakukan perekaman,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *