oleh

Peduli Etnis dan Budaya, Sultan Muda Bulungan Berterimakasih kepada Zainal Paliwang

TARAKAN – Di tengah kesibukannya, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang S.H., M.Hum sebagai calon gubernur Kaltara nomor urut 3, menyempatkan berkunjung ke salah satu tokoh adat Kaltara, yaitu Kesultanan Bulungan di Tarakan.

Dalam kunjungannya kali ini, Zainal beserta rombongan bertujuan untuk bersilaturahmi, serta menyampaikan kepedulian pasangan calon nomor urut 3 pada adat-adat dan budaya yang ada di Kaltara.

Mendapat kunjungan dari Zainal, Sultan Muda Kesultanan Bulungan, H. Datuk Dissan Maulana Djalalludin mengatakan sangat senang dikunjungi pria yang pernah menjabat Wakapolda Kaltara ini.

“Dari kunjungan pak Zainal, kita menangkapnya positif, terutama dari kepedulian dari beliau, menyampaikan masalah budaya yang saat ini kurang diindahkan,” ujarnya kepada benuanta.co.id.

Dijelaskan Datuk Dissan, peran budaya sangat penting, tanpa adanya budaya di suatu daerah atau negara tidak ada artinya. Karena budayalah yang mengajarkan banyak aspek dalam kemanusiaan dari tata krama, kehidupan, bahkan pergaulan.

“Salah satu yang menyebabkan suatu negara kacau balau, karena tidak mengindahkan lagi masalah budaya. Jika pak Zainal menang, bisa memperhatikan sekaligus Kesultanan dan adat-adat lainnya,” terangnya.

“Dalam hal ini kami Kesultanan Bulungan sangat berterimakasih kepada beliau karena sudah memperhatikan dan peduli terhadap adat-adat di Kaltara, termasuk Kesultanan Bulungan,” tutupnya.(adv)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed