Peduli Dunia Olahraga, Zainal-Yansen Akan Gairahkan Semua Cabang Olahraga di Kaltara

TARAKAN –  Tim kesebelasan Phinisi ZIYAP FC berhasil memetik kemenangan atas PS Celebes Legend dengan skor akhir 4-3.

Gol pamungkas sekaligus penentu kemenangan dicetak oleh pemain nomor punggung 3 atas nama Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum yang merupakan calon gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) pada Pilgub 9 Desember 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

Bertindak sebagai kapten Pinishi ZIYAP FC, mantan Wakapolda Kaltara periode pertama itu juga berhasil menyumbangkan satu assist. Laga ini dilaksanakan di lapangan Karungan Kelurahan Mamburungan Timur.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Kendati hanya ajang silahturahmi, Zainal A Paliwang cs membuat tim lawan kesulitan. Seperti yang diutarakan Abdullah selaku kapten Celebes Legend. “Meski sudah berumur tapi teknik bermain tim Pak Zainal masih di atas rata-rata semua, kami merasa kesulitan,” katanya.

Hadirnya sosok Zainal A Paliwang di lapangan kebanggaan masyarakat Karungan ini juga kerap menjadi sorotan warga dan tim lawan. Bukan karena kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar hingga berhasil mengukir satu gol, melainkan kesederhanan dan kepeduliannya terhadap dunia olahraga.

“Mudah-mudahan ajang silahturahmi ini bukan yang terakhir kalinya. Kalau beliau (Zainal) terpilih di Pilgub nanti dapat kembali bersilahturahmi dengan kami,” ujarnya

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

Ajang ini dikatakan Abdullah membuat masyarakat khususnya pemuda Karungan sangat terhibur. “Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pak Zainal dan timnya,” ucapnya.

Sementara tokoh pemuda Karungan, Muhammad Hatta menerangkan, selain ajang silahturahmi, pertandingan ini guna menjaga kebugaran tubuh di tengah wabah pandemi Covid-19. Sekaligus memperkenalkan sosok Zainal A Paliwang kepada masyarakat Karungan yang sangat mencintai dunia olahraga.

“Sehingga sangat tepat tempatnya dilakukan di sini (Karungan). Karena banyak atlet olahraga dari Karungan, khususnya sepakbola lahir dari lapangan yang sederhana ini. Prestasi mereka tak hanya di Tarakan tapi juga sampai luar Tarakan,” kata anggota DPRD Kaltara ini.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

Zainal A Paliwang menegaskan, agar tubuh sehat dan fisik kuat, maka harus rutin untuk berolahraga. “Karena jika badan sehat dan fisik kuat, Covid-19 akan jauh. Sehingga kita harus mengolahragakan masyarakat agar masyarakat sehat. Mari cari waktu senggang untuk dimanfaatkan berolahraga,” ujarnya.

“Saya dan Yansen akan menggairahkan seluruh cabang olahraga di Kaltara. Karena potensi olahraga di Kaltara sangat bagus,” tambah Zainal A Paliwang. (adv)

 

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *