oleh

Patroli Sambang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Kota Tarakan

TARAKAN – Personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli menyambangi warga Masyarakat guna mengingaatkan untuk saling menjaga kondusifitas di tengah masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin, 30 November 2020.

Patroli menggunakan kendaraan bermotor yang dipimpin oleh Aipda Muzammil beserta anggotanya berdialog dengan warga di wilayah Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan untuk memberikan sosialisasi kepada warga untuk saling menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pelaksanaan pilkada serentak di tengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Setahun Tertunda, Perbaikan Jalan di Mamburungan Kembali Dikerjakan

Selain sosialisasi, Tim Patmor juga mengimbau masyarakat untuk memberikan informasi serta melaporkan kepada Kepolisian apabila terjadi gangguan kamtibmas seperti penyebar isu dan berita hoax untuk segera di lakukan counter guna mencegah terjadinya gejolak di masyarakat. Kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan terutama menjelang pemilu kada yang sudah didepan mata. Tidak hanya penyampaian terkait kamtibmas, himbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan juga tak lupa disampaikan dalam kesempatan tersebut.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Malam Minggu akan Terjadi Hujan Lebat

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, SH. mengatakan bahwa pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilukada yang memiliki kerawanan yang tinggi.

“Peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas sangat penting dalam mendukung aparat keamanan dalam kondosifitas ini, oleh sebab itu patroli sambang terus dilaksanakan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat Kota Tarakan,” ujar Kabag Ops.(*)

Baca Juga :  Tak Tersentuh Selama Pandemi, Agrowisata Karungan Alami Sendimentasi

Reporter: Yogi Wibawa
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed