Lepas Dari Zona Hijau, Pasien Covid19 Di Kabupaten Malinau Terus Bertambah

MALINAU – Kabupaten Malinau kembali mendapatkan 8 tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19, sebelumnya hanya 1 kasus dan bertambah 6 kasus, lalu bertambah lagi 2 kasus yang jika ditotal semuanya berjumlah 9 kasus covid19.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Malinau sekaligus Plt Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Malinau, Topan Amrullah melalui media sosial Diskominfo Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

“Dari awal pandemik kita semua telah melakukan segala upayan untuk protokol kesehatan dan kita sempat menjadi zona hijau 2 kali, lalu kembali lagi kezona orange,” kata Topan.

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

Dari semua pasien tersebut, 3 pasien positif Covid-19 merupakan dari transmisi lokal.
Topan mengatakan saat ini, 9 pasien konfirmasi positif Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri.

Pada kesempatan tersebut, Topan berpesan agar masyarakat tidak panik dan tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar.

“Saat ini semua pasien kita isolasi mandiri dan setiap saat akan datang petugas untuk melakukan cek kesehatan dan kita berharap agar semua pasien dapat sembuh dengan cepat dan wabah ini tidak menyebar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

Melihat keadaan Kabupaten Malinau yang kembali ke zona orange covid19. Topan pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Malinau untuk tetap tertib dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 melalui 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Kami imbau agar masyarakat tidak panik, tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19, pakai masker, cuci tangan dan physical distancing, hindari kerumunan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *