oleh

Lepas Dari Zona Hijau, Pasien Covid19 Di Kabupaten Malinau Terus Bertambah

MALINAU – Kabupaten Malinau kembali mendapatkan 8 tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19, sebelumnya hanya 1 kasus dan bertambah 6 kasus, lalu bertambah lagi 2 kasus yang jika ditotal semuanya berjumlah 9 kasus covid19.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Malinau sekaligus Plt Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Malinau, Topan Amrullah melalui media sosial Diskominfo Malinau.

“Dari awal pandemik kita semua telah melakukan segala upayan untuk protokol kesehatan dan kita sempat menjadi zona hijau 2 kali, lalu kembali lagi kezona orange,” kata Topan.

Baca Juga :  20 Tahun Partai Demokrat, Kader DPC Demokrat Bagikan Ratusan Sembako ke Nakes dan Warga

Dari semua pasien tersebut, 3 pasien positif Covid-19 merupakan dari transmisi lokal.
Topan mengatakan saat ini, 9 pasien konfirmasi positif Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri.

Pada kesempatan tersebut, Topan berpesan agar masyarakat tidak panik dan tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar.

“Saat ini semua pasien kita isolasi mandiri dan setiap saat akan datang petugas untuk melakukan cek kesehatan dan kita berharap agar semua pasien dapat sembuh dengan cepat dan wabah ini tidak menyebar,” ungkapnya.

Baca Juga :  DPRD Malinau Apresiasi Capaian Kerja 100 Hari Wempi-Jakaria

Melihat keadaan Kabupaten Malinau yang kembali ke zona orange covid19. Topan pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Malinau untuk tetap tertib dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 melalui 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Kami imbau agar masyarakat tidak panik, tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19, pakai masker, cuci tangan dan physical distancing, hindari kerumunan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Serahkan RPJMD, Wempi Harapkan Program Pemkab Sejalan dengan DPRD

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed