oleh

Edinson Cavani antar MU kantongi tiga poin penuh dari Southampton

Jakarta – Edinson Cavani mengantarkan Manchester United mengantongi tiga poin penuh dari markas Southampton, Stadion St. Mary’s, setelah mengalahkan tuan rumah 3-2 dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris pada Minggu.

Cavani yang baru masuk setelah turun minum, memainkan peranan supersub untuk membantu MU bangkit dari ketertinggalan 0-2 lewat satu assist dan dua gol yang dicetaknya ke gawang Southampton.

MU tertinggal lebih dulu pada menit ke-23 ketika bola tendangan sepak pojok James Ward-Prowse berhasil diselesaikan Jan Bednarek ke gawang tim tamu.

Lantas 10 menit kemudian giliran Ward-Prowse yang menaklukkan kiper David de Gea dengan eksekusi tendangan bebasnya yang melesak tak terhentikan ke dalam gawang demi menggandakan keunggulan Southampton.

Masuknya Cavani pada awal babak kedua menggantikan Mason Greenwood mengubah peruntungan MU, sebab pada menit ke-59 penyerang gaek Uruguay itu mengirimkan umpan terukur yang diselesaikan Bruno Fernandes untuk memantik momentum kebangkitan tim tamu.

Pada menit ke-74, kedudukan menjadi imbang ketika Cavani menyambar bola liar hasil tembakan Bruno membentur pemain lawan yang jatuh di hadapannnya.

Kerja keras tim besutan Ole Gunnar Solskjaer akhirnya membuahkan hasil pada menit kedua injury time ketika Marcus Rashford mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti dan Cavani menyambutnya dengan sundulan manis untuk memperdaya kiper Alex McCarthy dan sepenuhnya membalikkan keadaan menjadi 3-2 bagi MU.

Hasil 3-2 itu membuat MU untuk pertama kalinya berhasil meraih kemenangan dalam delapan laga tandang beruntun di Liga Inggris, yang catatannya bermula sejak musim lalu, sekaligus menyudahi catatan nirkalah Southampton di angka tujuh pertandingan beruntun.

MU melompat naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 16 poin, hanya terpaut satu poin di bawah Southampton (17) yang tak beranjak dari urutan kelima, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

MU selanjutnya akan menjamu Paris Saint-Germain dalam lanjutan Grup H Liga Champions di Old Trafford pada Rabu (2/12) sebelum melawat ke markas West Ham United tiga hari berselang.

Sedangkan Southampton bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan saat melawat ke kandang Brighton & Hove Albion pada Senin (7/12).(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed