Barcelona hajar Osasuna, Messi kirim penghormatan untuk Maradona

Jakarta – Barcelona menghajar tamunya Osasuna dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-11 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu, yang diwarnai kiriman penghormatan pribadi dari Lionel Messi untuk mendiang Diego Maradona.

Messi mencetak gol pemungkas kemenangan Barcelona pada menit ke-73 setelah menerima umpan sodoran Trincao, memperdaya bek tamu dan melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti ke pojok atas tiang jauh memperdaya kiper Sergio Herrera.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

Seusai mencetak gol, Messi melakukan selebrasi dengan melepas jersey Barcelona-nya untuk memperlihatkan jersey Newell’s Old Boys bernomor punggung 10, mencium kedua tangannya lantas menengadah ke langit mengenang Maradona yang meninggal dunia awal pekan ini.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Newell’s Old Boys merupakan tim yang dibela Maradona pada 1993/94 sekaligus tim masa kecil Messi sendiri, sebelum ia hijrah menimba ilmu ke La Masia.

Kemenangan Barcelona diawali gol pembuka Martin Braithwaite yang melanjutkan kontribusi positifnya setelah membantu Blaugrana lolos ke babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu.

Pada menit ke-29, Braithwaite berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah hasil tembakannya sendiri yang sempat dimentahkan Herrera.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Tiga menit jelang turun minum keunggulan Barcelona digandakan oleh Antoine Griezmann yang melepaskan tembakan voli menyambut bola liar hasil sapuan tak sempurna Jon Moncayola atas umpan silang Jordi Alba.

Lantas pada menit ke-57, Griezmann mengirimkan umpan tarik matang yang diselesaikan dengan sontekan mudah oleh Philippe Coutinho untuk membuat kedudukan 3-0 sebelum dilengkapi gol Messi.

Hasil itu membuat Barcelona melompat naik ke posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 14 poin, sedangkan Osasuna (11) melorot ke urutan 15, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Osasuna yang kini sudah menjalani enam laga nirmenang tentu bakal berusaha menghentikan tren buruk itu saat menjamu Real Betis dalam pertandingan selanjutnya Minggu (6/12) pekan depan.

Sedangkan Barcelona terlebih dulu tampil di kelanjutan Grup G Liga Champions melawat ke markas klub Hongaria Ferencvaros pada Rabu (2/12) sebelum bertandang ke Cadiz tiga hari berselang.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *